Amin Anggota Pasukan Katak TNI AL Asal Jepara Juara Selam ‎dalam Olahraga Air Terbuka AL 2019

‎Anggota TNI Angkatan Laut (AL) asal Jepara, M Amin Subandi menjuarai selam, dalam ‎Kejuaraan Olah Raga Air Terbuka Angkatan Laut 2019

Amin Anggota Pasukan Katak TNI AL Asal Jepara Juara Selam ‎dalam Olahraga Air Terbuka AL 2019
ISTIMEWA
Amin Anggota Pasukan Katak TNI AL Asal Jepara Juara Selam ‎dalam Olahraga Air Terbuka AL 2019 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - ‎Anggota TNI Angkatan Laut (AL) asal Jepara, M Amin Subandi menjuarai selam, dalam ‎Kejuaraan Olah Raga Air Terbuka Angkatan Laut 2019, yang digelar di Kesatrian Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta, kemarin.

‎Anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang berdinas di Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmada II ini, menyabet juara 1 di kelas orientasi bawah air (OBA) kelompok militer.

ia menyatakan rasa terima kasih kepada satuan, pimpinan Kopaska dan Koarmada II.

‎"Syukur Alhamdulillah, saya bisa meraih hasil bagus dalam lomba ini. Terima kasih yang tidak terhingga kepada Allah yang Mahakuasa, dan juga terima kasih untuk doa keluarga dan tidak lupa dukungan dari pelatih dan rekan-rekan," kata Amin, yang berpangkat Kelas Kepala ini, melalui keterangan tertulis, Selasa (6/8).

Dalam kejuaraan yang dibuka dan ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, ini mempertandingkan beberapa kelas di antaranya orientasi bawah air (OBA) cross putra dan putri, fin swimming 3.000 meter putra-putri, 6.000 meter putra/putri.

Selain diikuti oleh kelompok militer, kejuaraan ini juga diikuti oleh peserta umum.

‎Amin yang merupakan lulusan Dikmata 29 tahun 2009 berhasil mencari titik poros dalam jarak 590 meter, dengan catatan waktu 12,13 menit.

Ia pun mengaku, ketangguhan dan kecakapannya dalam renang dan menyelam merupakan bakat alam.

"Ini adalah bakat alam saya, sebagai cah asli Karimunjawa. Karena hidup di Karimun, sejak kecil saya sering bermain-main di laut, jadi ya pas, ini (menyelam, red) kegemaran saya," tuturnya.

Ia pun berharap juga ke depan bisa memperkuat Jepara ataupun Provinsi Jawa Tengah dalam lomba olah raga selam.

"Ya berharap, bisa membela Jaepara atau Jateng, sebagai kampung halamanya saya, dalam olah raga selam," harap ‎pria kelahiran Jepara, 28 November 1987 ini. (yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved