Beri 4,2 M untuk Tenaga Keagamaan, Dedy Yon : Ini Hibah Atas Jasa Guru Agama

Pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan sebanyak Rp 4.269.180.000 kepada 2.970 orang tenaga keagamaan melalui Kantor Kementrian Agama Kota Tegal

Beri 4,2 M untuk Tenaga Keagamaan, Dedy Yon : Ini Hibah Atas Jasa Guru Agama
TRIBUN JATENG/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono secara simbolis memberikan bantuan kepada tenaga keagamaan di Kota Tegal, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan sebanyak Rp 4.269.180.000 kepada 2.970 orang tenaga keagamaan melalui Kantor Kementrian Agama Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu Balai Kota, Selasa (6/8/2019).

Bantuan sekira 4,2 M itu dialokasikan dibagi untuk guru TPQ, guru Madin, guru ngaji, tenaga lebe, tenaga marbot, tenaga takmir, dan tenaga kerohanian.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, pihaknya merasa lega hibah jasa tenaga keagamaan sudah disalurkan.

Menurutnya, jasa tenaga keagamaan ini merupakan sebuah penghormatan dan penghargaan di Kota Tegal.

Namun jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka, maka bantuan ini tidak sebanding.

"Sejumlah sekira Rp 4,2 M itu dianggar untuk setahun. Tentu ke depan, harapannya ada peningkatan jasa tenaga keagamaan sesuai kemampuan keuangan daerah," jelas Dedy.

Ketua Penyelenggara Penyaluran Jasa Tenaga Keagamaan Kemenag Kota Tegal, Tohari mengungkapkan terima kasih atas hibah yang diberikan Pemkot.

Menurutnya, hibah jasa tenaga keagamaan melalui Kemenag Kota Tegal ini merupakan program baru yang sebelumnya melalui Bagkesra.

"Jasa tenaga keagamaan diberikan non tunai. Untuk yang sudah masuk sebesar enam bulan. Untuk bulan selanjutnya, akan ditransfer tiap bulan," katanya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved