Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Mbah Moen Sering Titip Pesan ke Saya tentang Jadi Pemimpin

Menurut Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Mbah Moen adalah sosok guru yang telah mengajari ilmu agama dan pesan tentang kebangsaan

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi: Mbah Moen Sering Titip Pesan ke Saya tentang Jadi Pemimpin
Istimewa
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat memberikan jawaban menanggapi Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Pekalongan terhadap Perrtanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2018 pada rapat paripurna yang diadakan di gedung dewan, Selasa (2/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupeten Pekalongan mengucapkan turut berduka cita atas kabar meninggalnya pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah KH Maemoen Zubair atau biasa dikenal Mbah Moen saat menunaikan ibadah haji, di Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

"Saya kaget, mendapatkan kabar meninggalnya Mbah Moen dari grup WhatsApp. Atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Pekalongan ikut berduka cita semoga amal ibadah beliau dalam membimbing bangsa ini bisa diterima oleh Allah SWT," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya Mbah Moen adalah sosok guru yang telah mengajari ilmu agama dan bahkan pihaknya sering bertemu dengannya ketika berada di suatu kegiatan Nahdatul Ulama, serta mendapat pesan tentang kepemimpinan.

"Saya sering diberikan wejangan dan doa saat ketemu dengan beliau. Beliau sering titip pesan kepada saya, menjadi pemimpin itu harus amanah dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Asip menambahkan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

"Saya berharap Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin bisa meneruskan perjuangan ayahnya," tambahnya. (Dro).

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved