Diduga Sebabkan Mati Listrik Massal, Ledakan di Lahan Sekitar SUTET Gunungpati Juga Memakan 2 Korban

Berdasarkan keterangan istri Usep dan adik sepupu Said, Umi Farikhatun, kedua korban sempat terpental karena efek dari ledakan

Diduga Sebabkan Mati Listrik Massal, Ledakan di Lahan Sekitar SUTET Gunungpati Juga Memakan 2 Korban
Istimewa
Warga menyiramkan air ke kabel jaringan wi-fi saat terjadi kebakaran usai ledakan di sekitar SUTET di Kampung Malon, Gunungpati, Gunungpati, Kota Semarang, Minggu (4/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ledakan di lahan sekitar Saluran Udara Tekanan Ekstra Tinggi (SUTET) di RT 1 RW 6 Kampung Malon, Gunungpati, Gunungpati, Kota Semarang pada Minggu (4/8/2019) lalu menimbulkan dua korban.

Mereka adalah Muhammad Said dan Usep Aprianto, warga setempat.

Berdasarkan keterangan istri Usep dan adik sepupu Said, Umi Farikhatun, kedua korban sempat terpental karena efek dari ledakan.

Said terpaksa harus dilarikan ke RS Elisabeth.

“Dia harus dioperasi, kemarin saya lihat lukanya ada di kaki dan perut,” ujarnya saat ditemui Tribunjateng.com, Selasa (6/8/2019).

Sedangkan, Usep mengalami luka ringan setelah jatuh dari bak mobil pickup saat ledakan.

“Ada beberapa ledakan di sekitar depan rumah saya, saya benar-benar kaget waktu itu. Para warga masih baru saja berkumpul melakukan kerja bakti,” tambahnya.

Saat terjadinya kepanikan akibat ledakan dan kebakaran, sejumlah warga berusaha memadamkan api sebisanya.

“Ada yang kabel-kabelnya disiram air, ditutup kain,” ujarnya.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti dari ledakan.

Namun, dari informasi yang dihimpun, ledakan besar terjadi sebanyak lima kali diikuti terbakarnya tanaman, pohon dan kabel jaringan wi-fi desa itu.

Siang ini, tim dari PLN, Labfor Mabes Polri Cabang Semarang, Inafis Polrestabes Semarang dan anggota Ditreskrimsus Polda Jateng mendatangi lokasi tersebut.

Polisi juga telah memasang garis polisi.

Kejadian di lahan sekitar SUTET tersebut diduga yang menjadi penyebab mati listrik massal di sebagian wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten dan Jabodetabek. (tribunjateng/rez)

Tonton juga : 

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved