Pasca-Pilkades Serentak di Blora, Kapolsek Ngawen Sambangi Warga di Warung Kopi Ajak Jaga Kerukunan

Paska gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di 242 Desa se-Kabupaten Blora, Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono

Pasca-Pilkades Serentak di Blora, Kapolsek Ngawen Sambangi Warga di Warung Kopi Ajak Jaga Kerukunan
Istimewa
Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono, bersama para Kanit, melakukan kegiatan sambang kepada warga masyarakat di warung kopi milik Pak Parji Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora, Selasa (06/08/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Paskca-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di 242 Desa se-Kabupaten Blora, Kapolsek Ngawen AKP Joko Priyono, bersama para Kanit, melakukan kegiatan sambang kepada warga.

Kali ini, menyambangi masyarakat yang sedang berkumpul di warung kopi milik Pak Parji Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora, Selasa (6/8/2019).

Maksud dan tujuan dari kegiatan sambang tersebut untuk mengajak warga masyarakat kususnya para pendukung calon kepala desa untuk bersama-sama menjaga kerukunan antarwarga pasca-Pilkades serentak 2019.

"Kami mengajak masyarakat untuk yang menang tidak sombong dan yang kalah tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," katanya.

Dalam kesempatan ini AKP Joko Priyono berbincang-bincang dengan masyarakat yang sedang menikmati kopi panas di warung sembari menyampaikan pesan kamtibmas.

Lewat kegiatan patroli sambang warung kopi ini sangat efektif dalam penyampaian pesan kamtibmas kepada masyarakat desa, utama untuk kembali merajut tali silaturahmi dan kerukunan antar warga usai Pilkades,

“Pilkades telah selesai marai kita rajut kembali silaturahmi antar warga, tidak perlu terlalu larut dalam fanatisme. Karena hidup rukun itu indah,” ujarnya.

Kapolsek mengajak kepada seluruh warga untuk ikut serta menciptakan situasi yang kundusif di wilayah Kecamatan Ngawen dan tempat tinggalnya masing-masing dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan Desa.

“Selain kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui permasalahan atau perkembangan situasi yang ada di desa juga dalam rangka mempererat hubungan dan komunikasi dengan warga,” katanya.

Lebih jauh Perwira dengan tiga balok di pundak ini menambahkan pada masa-masa setelah pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seperti saat ini.

Peran Kepolisian sangat penting untuk mengajak warga masyarakat tetap menjaga kerukunan antar warga.

“Peran Polri sangat penting untuk mengajak masyarakat menjaga kamtibmas,” tutur AKP Joko.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved