Hendi Minta Warga Tak Perlu Siapkan Kedatangannya

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta agar warga tidak perlu menyiapkan lingkungannya sebaik mungkin jika akan didatanginya.

Hendi Minta Warga Tak Perlu Siapkan Kedatangannya
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melihat kondisi rumah warga yang akan diperbaiki melalui program bedah rumah saat jalan sehat di Kelurahan Tawangmas. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta agar warga tidak perlu menyiapkan lingkungannya sebaik mungkin jika akan didatanginya.

Hendi, sapaan akrab walikota, mengatakan jika salah satu tujuan kedatangannya adalah untuk melihat kondisi lingkungan yang sebenarnya.

Alih - alih ingin menunjukkan wilayah yang bersih dan tertata, dia justru mendorong warga untuk menunjukkan padanya hal - hal yang kurang di wilayahnya.

Hal itu seperti yang disinggung Hendi saat berdialog dengan warga Kelurahan Tawangmas beberapa waktu lalu.

Wali Kota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut menceritakan bahwa dirinya sempat senang dengan kondisi wilayah setempat, setibanya di Kelurahan Tawangmas.

Namun dirinya lantas berbelok arah keluar dari jalur yang disiapkan untuk kedatangannya.

Dan yang terjadi sesuai prediksinya, Hendi mendapati kondisi wilayah yang berbeda dari kondisi di sekitar jalur kedatangannya menuju lokasi dialog dengan warga.

"Waktu lewat pertama, saya senang karena wilayahnya bersih, salurannya lancar, tanamannya ijo royo-royo, cocok sama keinginan saya. Lalu saya belok, diminta lurus, saya maksa belok, masak nggak boleh, lo baru ketemu kondisinya yang nggak karuan. Oh ternyata karena saya mau datang jadi disiap-siapkan," cerita Hendi yang disambut tawa warga.

"Lingkungan baik itu bukan untuk pak Hendi, kalau memang kurang baik ya ayo dibenahi bapak ibu, tidak perlu dipersiapkan," pintanya.

Di sisi lain dalam kesempatan tersebut, Hendi menjelaskan jika salah satu permasalahan yang menjadi fokusnya di wilayah Tawangmas adalah terkait adanya air menggenang jika tiba hujan.

Untuk itulah dirinya menyambangi wilayah Tawangmas dan berdialog dengan warga, guna melakukan identifikasi masalah.

"Hari ini sub drainase Madukoro - Karangayu - BKB kita kerjakan penambahan kapasitas pompanya dari 2.000 liter/detik jadi 10.000/detik dengan anggaran 36 Milyar, tapi masih ada genangan karena saluran di kampung tersumbat. Jadi hari ini sebenarnya saya mau cek," jelas Hendi.

Hendi pun menekankan jika konsep pembangunan Bergerak Bersama yang saat ini diusung oleh dirinya, hanya dapat berjalan dengan keterbukaan dari semua pihak.

Untuk itu dirinya mengharapkan adanya komunikasi yang baik, terbuka, dan sejajar dalam membangun Kota Semarang sekarang.

"Insya Allah bersama - sama kita bisa bangun Semarang yang lebih baik dan lebih hebat," tutupnya yang diiringi riuh tepuk tangan warga Tawangmas yang hadir.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved