Launching Briva untuk Pembayaran PBB Online, BRI Gandeng Pemkot Salatiga

BRI meluncurkan BRI Virtual Account (BRIVA) yang diterapkan sebagai fasilitas layanan pembayaran PBB Online

Launching Briva untuk Pembayaran PBB Online, BRI Gandeng Pemkot Salatiga
Istimewa
Walikota Salatiga, Yulianto S.E., M.M. (kanan), didampingi Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Tasurun (kiri), melakukan pembayaran PBB Online dengan BRIVA di salah satu Channel layanan BRI, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank BRI terus berinovasi dalam mengembangkan kemudahan layanan bagi masyarakat dan nasabahnya.

Kali ini, dengan menggandeng Pemerintah Kota Salatiga, BRI meluncurkan BRI Virtual Account (Briva) yang diterapkan sebagai fasilitas layanan pembayaran PBB Online.

Pemimpin Cabang BRI Salatiga, Tasurun menjelaskan, dengan BRIVA masyarakat di Kota Salatiga makin mudah dalam melakukan pembayaran pajak daerah, khususnya PBB.

Masyarakat bisa mendapatkan kode pembayaran dari website http://pajak.salatiga.go.id/pbb/briva.html, untuk kemudian membayar PBB melalui semua e channel BRI yang meliputi ATM, EDC, Mobile banking, Internet Banking, dan bahkan bisa melalui Agen Brilink yang tersebar sampai ke pelosok pedesaan.

"Kerjasama pembayaran PBB Online dengan Briva di Kota Salatiga ini merupakan yang pertama di wilayah Kanwil BRI Semarang," ujar Tasurun, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (6/8/2019).

Dijelaskan, Briva sendiri merupakan fasilitas layanan perbankan yang diberikan pada rekening giro dengan kode khusus.

Adapun untuk mengakses fasilitas tersebut, bisa menggunakan nomor rekening virtual sebagai rekening yang mewakili rekening giro.

"BRIVA ini memberikan kemudahan dalam pemanfaatan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, nyaman, modern, dan terpercaya," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Salatiga, Yulianto menuturkan, melalui BRIVA masyarakat didorong untuk lebih melek teknologi. Selain itu, Briva diharapkan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk kemudahan pembayaran PBB.

"Saya secara pribadi mengapresiasi diluncurkannya BRIVA. Ini sejalan dengan program Pemerintah yang mendorong masyarakat untuk melaksanakan transaksi non tunai. Selain mudah dilakukan, transaksi non tunai juga lebih efisien, transparan dan akurat jika dibandingkan dengan transaksi tradisional," tutur Yulianto.

Lebih lanjut Walikota menegaskan, dengan semakin banyaknya pintu dibuka untuk pembayaran kewajiban pajak masyarakat, maka diharapkan kesadaran masyarakat semakin meningkat.

Hal tersebut juga akan berimbas pada kenaikan pendapatan daerah, yang akhirnya akan dikembalikan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Harapannya, tahun depan seluruh pelayanan pembayaran pajak daerah juga dapat dilaksanakan melalui BRIVA," tegasnya.

Tidak hanya itu, Walikota juga berharap SKPD dan dinas lainnya agar mengikuti perkembangan teknologi informasi dan menggunakannya dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Sementara, usai meresmikan peluncuran pembayaran PBB dengan Briva, Walikota Salatiga, Yulianto, dan Sekda Kota Salatiga, Fahrurozi, juga berkesempatan mencoba membayar pajak melalui teller, mesin ATM, serta agen BRIlink, setelah sebelumnya mengakses website pajak.salatiga.go.id. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved