PLN Miliki Cadangan Listrik 1.076 MW, Masyarakat Jateng dan DIY Tidak Perlu Khawatir

Beredarnya berita di sosial media yang menyebut PLN akan melakukan pemadaman listrik pada Rabu (7/8/2019) mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB dibantah

PLN Miliki Cadangan Listrik 1.076 MW, Masyarakat Jateng dan DIY Tidak Perlu Khawatir
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Manajer Komunikasi PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Haris, saat ditemui di kantor PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY, jl. Teuku umar no.47 Jatingaleh, Semarang. Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Beredarnya berita di sosial media yang menyebut PLN akan melakukan pemadaman listrik pada Rabu (7/8/2019) mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB dibantah secara tegas oleh Komunikasi PLN Jateng dan DIY.

Menindaklanjuti kabar tersebut, Manajer Komunikasi PLN UID Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Haris mengatakan, pihaknya menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. Saat ini kondisi pasokan listrik untuk Jateng dan DIY sudah normal, jadi masyarakat tidak perlu merasa resah.

"Kami imbau masyarakat untuk tidak merasa resah dan tidak mudah terpancing isu yang mengatakan ada pemadaman. Apabila ada pemadaman masyarakat bisa menghubungi kontak center kami 123 atau menghubungi kantor PLN terdekat," ungkap Haris, pada Tribunjateng.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, Haris menjelaskan, dimasing-masing Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) memang sudah ada program pemeliharaan jaringan distribusi.

Program tersebut untuk meningkatkan keandalan jangan sampai masyarakat terimbas pemadaman. Biasanya, penyebab pemadaman yaitu karena ada gangguan dari hewan, pohon, dan lain-lain.

Maka untuk mengantisipasi, pihaknya melakukan pemadaman sementara yang terencana. Informasi pemadaman bisa diakses melalui medsos PLN, Twitter PLN, Facebook PLN, IG PLN, dan Website Tribunjateng.com di kanal PLN Jateng.

"Untuk kondisi sistem di Jateng dan DIY daya mampu pasok sebesar 5237 MW (megawatt), sedangkan cadangan masih 1076 MW. Kondisi semua subsistem aman, sehingga saya tegaskan sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.

Dikatakan, saat ini pemeliharaan pemadaman jaringan distribusi pihaknya stop terlebih dahulu untuk sementara waktu. Agar masyarakat tidak terpancing atau termakan isu hoax seperti kemarin.

"Mungkin tidak akan lama, secepatnya kami akan memberitahu melalui medsos maupun di media yang bekerjasama dengan kami," imbuhnya.

Tambahan informasi, saat ini PLN juga masih melaksanakan program diskon 75%-100% yang berakhir pada akhir Desember 2019. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved