PMI Kabupaten Pekalongan Peroleh Dukungan Program Penanggulangan Bencana dari Palang Merah Jepang

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan akan memperoleh dukungan program penguatan kesiapsiagaan di masyarakat dari Palang Merah Jepang.

PMI Kabupaten Pekalongan Peroleh Dukungan Program Penanggulangan Bencana dari Palang Merah Jepang
ISTIMEWA
Perwakilan Palang Merah Jepang Yana Maulana (kanan) menyampaikan program penanggulangan bencana berbasis masyarakat dihadapan pengurus PMI Kabupaten Pekalongan dan Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti (kiri). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan akan memperoleh dukungan program penguatan kesiapsiagaan di masyarakat dari Palang Merah Jepang.

Perwakilan Palang Merah Jepang, Yana Maulana mengatakan kunjungan Palang Merah Jepang ke PMI Kabupaten Pekalongan dalam rangka menilai kelayakan untuk memperoleh dukungan program penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

"Program ini dilaksanakan di dua Provinsi, yaitu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Saat ini kita sedang dalam tahap pemilihan wilayah Kabupaten yang akan kita damping secara penuh," kata Yana kepada Tribunjateng.com usai memaparkan program di Markas PMI Kabupaten Pekalongan, Rabu, (7/8/2019).

Menurutnya di Jawa Tengah ada dua kabupaten yang menjadi kandidat untuk program ini yaitu di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Kebumen.

"Dua kabupaten ini dipilih berdasarkan analisa indeks bencana, kepadatan penduduk, kemudian jenis ancamannya, dan tingkat komitmen masyarakat, pemerintah, serta palang merah setempat," jelasnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti menyampaikan bahwa PMI Kabupaten Pekalongan menerima perwakilan palang merah jepang, dimana PMI Kabupaten Pekalongan salah satu nominasi penerima dukungan program kegiatan dari Palang Merah Jepang.

"Mereka melihat potensi yang ada di Kabupaten Pekalongan menjadi sasaran kegiatan dalam penanggulangan bencana berbasis masyarakat, dan harapannya semoga Kabupaten Pekalongan terpilih sebagai penerima kegiatan tersebut," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved