Ada Operasi Gabungan, Seorang Sopir Kabur Tinggalkan Busnya, setelah Dicek Baru Ketahuan

Seorang supir bus kota jurusan Johar-Bulu-Karangayu kabur meninggalkan armadanya di seputaran eks Terminal Terboyo

Ada Operasi Gabungan, Seorang Sopir Kabur Tinggalkan Busnya, setelah Dicek Baru Ketahuan
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Dishub Kota Semarang dan Satlantas Polrestabes Semarang mengecek armada yang ditinggal kabur oleh supirnya di seputaran eks Terminal Terboyo saat operasi gabungan, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seorang sopir bus kota jurusan Johar-Bulu-Karangayu kabur meninggalkan armadanya di seputaran eks Terminal Terboyo setelah mengetahui adanya operasi gabungan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Dishub Jawa Tengah, dan Satlantas Polrestabes Semarang, Kamis (8/8/2019).

Setelah dicek pihak Dishub dan Satlantas Polrestabes Semarang, izin armada tersebut ternyata telah mati.

Bahkan, secara fisik armada tersebut sudah tidak laik jalan.

Kabid Pendalian dan Penertiban Dishub Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan, jika bus tersebut dibiarkan beroperasi tentu saja akan membahayakan penumpang.

Disamping izin trayek armada telah mati, kondisi fisik sudah tidak layak semisal kaca depan telah pecah, ban dalam kondisi halus, serta beberapa baut roda sudah lepas.

Akhirnya, petugas langsung membawa bus tersebut untuk diamankan di Satlantas Polrestabes Semarang.

Selain satu armada yang ditinggal pergi oleh supirnya, petugas Dishub dan Satlantas juga melakukan penindakan tilang terhadap 32 bus yang masih bandel mangkal di seputaran eks Terminal Terboyo.

"Kami lakukan operasi gabungan sasarannya angkutan umum, bus, yang nekat ngetem di eks Terminal Terboyo," tutur Danang disela-sela penindakan operasi gabungan di Jalan Kaligawe Raya.

Lanjut Danang, operasi ini menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait masih banyaknya armada yang mangkal di eks Terminal Terboyo.

Padahal, pada akhir tahun 2018 lalu, pihaknya telah menyosialisasikan kepada para armada bus dan masyarakat bahwa Terminal Terboyo sudah beralih fungsi bukan menjadi terminal penumpang lagi melainkan sebagai Terminal Peti Kemas.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved