Cigna Indonesia Pacu Lini Bisnis Digital

Cigna Indonesia terus memperkuat kinerjanya untuk memantapkan posisi sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia.

Cigna Indonesia Pacu Lini Bisnis Digital
ISTIMEWA
Dini Maharani, Director and Chief Distribution Officer Cigna Indonesia melihat proses klaim yang sedang diajukan nasabah. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Cigna Indonesia terus memperkuat kinerjanya untuk memantapkan posisi sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia.

Penguatan itu termasuk dalam hal layanan digital demi memberi kemudahan dan kepuasan kepada nasabah.

Director and Chief Distribution Officer Cigna Indonesia, Dini Maharani menjelaskan, kemajuan teknologi digital sudah merambah segala lini kehidupan masyarakat.

Hal itu juga mempermudah masyarakat dalam mengakses segala informasi, termasuk informasi layanan proteksi.

Maka dari itu, Cigna juga memanfaatkannya untuk mengedukasi masyarakat tentang perlunya proteksi, sekaligus memperkenalkan produk-produk proteksi yang bermanfaat.

Di ranah digital, saat ini Cigna memiliki Customer Portal yakni portal digital khusus nasabah Cigna yang memungkinkan nasabah melakukan pengecekan status polis, manfaat polis, status pengajuan klaim, dan lainnya.

“Ke depannya, dari sisi layanan digital yang akan mendominasi. Maka dari itu, kami memberi khusus di sisi ini. Kami juga terus mengembangkan portal ini demi meningkatkankan pengalaman nasabah," ujar Dini Maharani, dalam siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Rabu (7/8/2019).

Sementara itu, dari kanal distribusi telemarketing, 10 persennya diperoleh dari layanan digital. Jumlah itu naik sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya.

Kanal distribusi telemarketing masih menjadi penyumbang pendapatan terbesar bagi Cigna Indonesia hingga saat ini.

Adapun sepanjang 2018 lalu, dari kanal distribusi telemarketing, Cigna meraih pendapatan premi bruto atau Gross Written Premium (GWP) sebesar Rp 713,14 miliar.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved