Gasebo Disegel Koordinator MAKI, PN Semarang Langsung Lapor Kapolrestabes Tanpa Lewat SPKT

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Bin Saiman, pada Kamis (8/8) diperiksa di Polrestabes Semarang, terkait, pihaknya yang

Gasebo Disegel Koordinator MAKI, PN Semarang Langsung Lapor Kapolrestabes Tanpa Lewat SPKT
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin (jas abu) saat mendatangi SPKT Polrestabes Semarang, terkait pelaporan atas dirinya oleh Pengadilan Negeri Semarang, Kamis (8/8). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Bin Saiman, pada Kamis (8/8) diperiksa di Polrestabes Semarang, terkait, pihaknya yang dilaporkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Semarang.

Boyamin, dilaporkan ke pihak kepolisian, lantaran terkait tindakan Boyamin yang melakukan penyegelan di gazebo PN, dengan tulisan "Bangunan Gazebo ini Bukan Milik Negara".

Oleh karena tindakannya itu, Boyamin dilaporkan oleh PN, pada Senin (5/8) lalu, dengan nomor surat W 12.U/1410/UN.07 1/08/2019.

Atas pelaporan tersebut, Boyamin berinisiatif menyambangi Polrestabes Semarang guna bersedia dimintai keterangan, meskipun belum ada surat panggilan.

"Memang pada beberapa hari lalu, saya dilaporkan ke pihak kepolisian di Polrestabes Semarang oleh PN, bahkan beredar foto baik itu Pak Sekretaris, Kabag Umum PN, datang ke SPKT Polrestabes Semarang.

Saya dengar itu semua, dan atas berdasarkan informasi itu, saya mendatangi langsung Polrestabes Semarang," katanya.

Alasan Boyamin datangi Polrestabes Semarang, karena ingin segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Entah saya nanti mau disebut saksi, terduga, atau terlapor atau apapun bahasanya saya disebut nanti, saya hanya ingin segera menyelesaikan masalah ini sebagi contoh untuk masyarakat," sebutnya.

Disisi lain, Boyamin menegaskan, bahwa, pihaknya selalu menuntut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), polisi, dan jaksa untuk cepat menangani sebuah kasus.

"Dan soal hari ini, saya juga ingin memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa saya selalu mematuhi hukum, tanpa ada undangan, saya hadir di sini, untuk segara mempercepat perkara jika benar saya dilaporkan dan bersalah," paparnya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved