IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan untuk hari kedua pada perdagangan, Kamis (8/8/2019).

IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan
KONTAN/Cheppy. A Muchlis
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan penguatan untuk hari kedua pada perdagangan, Kamis (8/8/2019).

Indeks  ditutup naik 1,14 persen ke level 6.274, 671.

Analis Bina Artha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji melihat pergerakan positif IHSG pada hari ini didorong meredanya sentimen perang dagang Amerika-China.

Adanya rencana agenda pertemuan bilateral antara AS-China di Washington dalam rangka renegosiasi perang dagang bulan depan menjadi sentimen positif yang juga turut mendorong pergerakan psotif IHSG hari ini.

Sementara dari sektor domestik, rilisnya data cadangan devisa RI per Juli yang naik dari 123,8 miliar dolar AS menjadi 125,9 miliar dolar AS juga menjadi sentimen positif yang mempengaruhi pergerakan Indeks pada perdagangan hari ini.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi melihat, menguatnya IHSG hari ini didorong oleh penguatan saham-saham sektor Industri Dasar yang menguat 3,37 persen, Pertanian yang menguat 2,49 persen dan Aneka Industri yang menguat 2,39 persen.

Selain itu, optimisme investor pada perdagangan hari ini juga didorong oleh adanya ekspektasi current account defisit Indonesia yang membaik di kisaran 5 miliar dolar AS dari sebelumnya di kisaran 7 miliar dolar AS.

Pada perdagangan hari ini, Investor asing tercatat melakukan aksi beli sebesar Rp 256,58 miliar dengan saham TLKM, INDF, UNVR, dan BBRI menjadi top net buy value.

Untuk perdagangan Jumat (9/8/2019) besok, Nafan berharap sentimen positif yang mempengaruhi Indeks hari ini masih akan bertahan serta data CAD Q2 keluar sesuai dengan ekspektasi pasar.

Nafan memproyeksikan IHSG masih akan menguat dan berada di kisaran support 6.204,021 hingga 6.239,346.

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved