Kongres PDIP 2019

Pengukuhan Megawati Kembali Jadi Ketua Umum Semakin Menguat di Kongres PDIP 2019

Kongres PDIP di hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, diprediksi menjadi ajang pengesahan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum

Pengukuhan Megawati Kembali Jadi Ketua Umum Semakin Menguat di Kongres PDIP 2019
ISTIMEWA
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan dihadapan peserta Kongres PDIP ke V di Bali, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DENPASAR - Kongres PDIP ke V yang digelar di hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019), diprediksi menjadi ajang pengesahan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum.

Kongres PDIP 2019 direncanakan dihadiri Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh DPC dan DPD PDI Perjuangan masih mengharapkan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum.

“Kami melihat seluruh aspirasi dari hasil Konfercab di 514 cabang dan Konferda di 34 provinsi, memang mengharapkan Ibu Megawati berkenan ditetapkan kembali di dalam Kongres, menjadi ketua umum partai,” kata Hasto dari rilis yang diterima Tribun Jateng.

Soal Jatah Menteri, Megawati Sebut Jatah PDIP Harus yang Terbanyak

Menurut Hasto, Megawati sendiri sudah memberikan isyarat.

Hanya saja Megawati meminta agar seluruh kader benar-benar menunjukkan kedisplinan, keteladanannya terhadap berbagai persoalan yang sekiranya muncul.

Sebab, itu bagian dari tanggungjawab partai kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaannya.

Di Pembukaan Kongres, Jokowi Menjamin PDIP Pasti Dapat Jatah Menteri Terbanyak

"Karena itulah tantangan dari Ibu Megawati harus kami jabarkan dengan disiplin dan penuh kesadaran ideologis tetapi juga memberikan teladan dalam kehidupan berpartai," katanya.

Hasto mengatakan bila Megawati tidak banyak memberikan tentang aspek-aspek politik dan berpesan kepada seluruh kader agar memiliki militansi yang tinggi serta landasan moral yang kuat. (Laporan Wartawan Tribun Jateng/ Faizal M Affan)

Kongres V PDIP di Bali Dibuka Hari Ini, Hasto Sebut Megawati Sudah Beri Isyarat

PDIP Keluarkan Surat Khusus agar Kader Tak Bikin Ulah Saat Kongres di Bali

Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved