PT IPU Apresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang Sukses Kembalikan Aset PRPP

PT Indo Perkasa Usahatama (IPU) apresiasi usaha Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang telah mengembalikan aset kepemilikan PRPP.

PT IPU Apresiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang Sukses Kembalikan Aset PRPP
tribun jateng/m zaenal arifin
Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Titah Lestyorini (paling kanan), berbincang dengan pengunjung di area PRPP, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Indo Perkasa Usahatama (IPU) apresiasi usaha Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang telah mengembalikan aset kepemilikan Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP).

"Ini merupakan prestasi Pak Ganjar karena telah memperJuangkan PT PRPP mempunyai lahan. Dengan demikian adanya aset akan semakin banyak investor yang mengajak kerjasama," ujar salah satu direksi PT IPU Bambang Raya saat ditemui, Kamis (8/8/2019).

Bambang mengatakan meski dalam pokok perkara putusan PK menyatakan gugatan PT IPU tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijk Verklaard) hasilnya masih sesuai harapan.

Pada putusan PK menyebut pengelolaan lahan di sekitar PRRP dikemalikan keperjanjian awal.

Ayah Meninggal & Ibu Pergi Tak Kembali, Gadis di Boyolali ini Berharap Segera Memiliki Pekerjaan

Kongres PDIP di Bali, FX Hadi Rudyatmo: Kongres ya Kongres, Tidak Ada Bahas Pilkada

"Jadi dalam perjanjian awal PT IPU punya HPL 75 tahun ya kembali lagi 75 tahun. Setelah 75 tahun kembali ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kecuali PRPP, Pak Gubenur mempertahankan agar memiliki lahan. Kami bisa pahami itu," tuturnya.

Adanya masalah bekerpanjangan, kata Bambang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) memblokir sertifikat di wilayah tersebut atas permintaan Pemprov Jateng.

Tidak hanya tanah PRPP saja yang diblokir, tanah HPL PT IPU juga ikut terblokir.

"Masyarakat yang membeli tanah di wilayah tersebut tidak dapat memperpanjang sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), masyarakat tidak bisa mengagunkan tanahnya di bank, dan tanah tidak bisa diperjualbelikan," tuturnya.

Akibat pemblokiran  warga yang menempati tanah HPL melayangkan protes ke PT IPU.

Upaya protes tersebut akhirnya PT IPU membantu masyarakat untuk melayangkan gugatan kepada Pemerinta Pemerintah Provinsi.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved