Tinjau Lokasi TMMD di Kabupaten Pekalongan, Bupati Asip Nilai Program TMMD Luar Biasa

Menurutnya kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat khususnya pemerintah dalam program pembangunan baik fisik maupun nonfisik

Tinjau Lokasi TMMD di Kabupaten Pekalongan, Bupati Asip Nilai Program TMMD Luar Biasa
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) memotong pita bunga sekaligus menutup TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kamis, (8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 di Desa Lolong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Menurutnya kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat khususnya pemerintah dalam program pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

"Ini bisa sama-sama kita lihat, sangat luar biasa masyarakat dan TNI bisa bersatu serta membaur. Apalagi, dengan adanya ini (TMMD) banyak memberikan bantuan fisik dan non fisik terhadap masyarakat. Dulu, jalan ini tidak bisa dilalui, kini jalan yang menghubungkan ke Desa Mendolo, lalu tembus ke Desa Lebakbarang dan Kalibening sudah bisa dilalui," kata Bupati Asip kepada Tribun Jateng.com usai meninjau lokasi TMMD, Kamis, (8/8/2019).

Asip mengharapkan untuk terus melanjutkan program yang telah dilakukan dan didapatkan ini.

Artinya jangan sampai selesai di sini. Masyarakat bisa menindaklanjuti hal-hal baik yang telah dilakukan.

"Jalan yang sudah bagus ini manfaatkan, sehingga ini bisa menjadi hal positif untuk masyarakat Desa Mendolo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.

Sementara itu, Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan Mayor Infanteri Laendah mengatakan TMMD ini telah sesuai dengan sasaran yang diinginkan serta program yang sudah direncanakan oleh TNI dalam hal ini Kodim 0710 Pekalongan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan.

TMMD melaksanakan program kegiatan nonfisik maupun fisik berupa penyuluhan kesehatan, hukum dan pembangunan fisik jalan sehingga bisa bermanfaat untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 1.727 meter, lebar 2,5 meter, kemudian sumber dana dari APBD Provinsi sebesar 331 juta," katanya.

Laendah mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang mengikuti TMMD. Sebab, para prajurit selama satu bulan lamanya telah bekerja keras dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki untuk menyukseskan kegiatan ini.

"Rasa kebersamaan seperti inilah yang merupakan inti kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga dapat meneruskan roh perjuangan bangsa yang wajib untuk dipelihara," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved