Bawaslu Kabupaten Semarang Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Bhakti Pratiwi Ungaran

Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang gelar kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran.

Bawaslu Kabupaten Semarang Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Bhakti Pratiwi Ungaran
ISTIMEWA
Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran pada Jumat (9/8/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Semarang menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Bhakti Pratiwi Ungaran pada Jumat (9/8/2019) pagi.

Pada kegiatan tersebut seluruh Komisioner, Koordinator Sekretariat, dan seluruh staf Bawaslu Kabupaten Semarang.

Mereka membawa peralatan kebersihan seperti sapu ijuk, sabit, dan kantong sampah.

Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang Mohammad Talkhis mengatakan, kegiatan bersih-bersih makam pahlawan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sambut HUT Ke-74 RI, Para Pedagang Hias Pasar Bandarjo Kabupaten Semarang

Diharapkan melalui kegiatan ini jajaran Bawaslu dapat meningkatkan rasa hormat kepada para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya demi tegaknya NKRI.

"Rasa cinta tanah air ini harus kita pupuk dari hari kehari, salah satunya dengan kegiatan yang kita lakukan hari ini," kata Talkhis.

Kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan Bhakti Pratiwi Ungaran ini diawali apel yang dipimpin oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Semarang Sri Widodo.

Selanjutnya para Komisioner dan staf Bawaslu Kabupaten Semarang menyebar ke beberapa titik mulai membersihkan area makam para pejuang.

Mereka menyapu daun-daun yang kering, mencabuti rumput dan membersihkan lumut yang tumbuh di dekat pusara para pejuang.

Akhir kegiatan ditutup dengan renungan dan hening cipta yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved