Herman : 5 ABK Kapal yang Tenggelam di Taiwan Asal Indonesia, 2 Korban dari Pemalang dan Tegal

Ketua Asosiasi Indonesia Mining Action Agency Asosisiaton Herman Suprayogi membenarkan kapal Chuan Yi Tsai No 1 mengalami kecelakaan di perairan laut

Herman : 5 ABK Kapal yang Tenggelam di Taiwan Asal Indonesia, 2 Korban dari Pemalang dan Tegal
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Ketua Asosiasi Indonesia Mining Action Agency Asosisiaton Herman Suprayogi 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Ketua Asosiasi Indonesia Mining Action Agency Asosisiaton Herman Suprayogi membenarkan kapal Chuan Yi Tsai No 1 mengalami kecelakaan di perairan laut Taiwan.

Dalam kecelakaan tersebut kapal berisi enam orang di antaranya satu nahkoda asal Taiwan dan lima Anak Buah Kapal (ABK) yang berasal dari Indonesia.

"Kita menerima informasi kecelakaan laut dari mitra yang ada di Taiwan pada hari Selasa, (7/8/2019)," kata Herman saat ditemui Tribujateng.com, Jum'at, (9/8/2019).

Herman mengungkapkan berdasarkan informasi diduga kapal tersebut mengalami tabrakan dan badan kapan terbelah menjadi dua bagian.

"Untuk kronologi saya tidak mengetahui pastinya karena informasi tersebut diperoleh dari mitra yang ada di Taiwan, kemudian, kabar tersebut dilanjutkan ke kantor pusat Jakarta lalu diteruskan ke kantor cabang yang ada di Pemalang," ungkapnya.

Dari kelima ABK asal Indonesia, dua orang merupakan warga Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal.

Sedangkan, untuk ABK yang lainnya, pihaknya tidak mengetahui alamatnya karena bukan satu perusahaan.

"ABK dari Kabupaten Tegal bernama Dasirum, warga Dukuh Gamahsari, Desa Jatimulya, Kecamatan Surodadi. Kemudian, untuk warga Kabupaten Pemalang bernama Tolani (41). Kedua korban ini berangkat dari Pemalang melalui PT Binar Jaya Pratama," jelasnya.

Herman menambahkan mendengar kabar tersebut, pihaknya langsung datang ke rumah korban untuk memberitahukan dan mengucapkan bela sungkawa.

"Langkah awal yang kita lakukan yaitu berkomunikasi secara intens dengan agen dan keluarga korban," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved