Hingga Sore Belum Pulang, Pria di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung

Seorang petani ditemukan tewas di sawah wilayah Desa Pegandekan Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Kamis (8/8/2019) malam.

Hingga Sore Belum Pulang, Pria di Purbalingga Ditemukan Tewas di Kebun Jagung
Humas Polres Purbalingga
Mayat di Kebun Jagung 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA -- Seorang petani ditemukan tewas di sawah wilayah Desa Pegandekan Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Kamis (8/8/2019) malam.

Anggota Polsek Kemangkon Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan pemeriksaan TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman mengatakan korban diketahui bernama Sunarto Kaslam (68) warga Desa Pegandekan RT 3 RW 6, Kecamatan Kemangkon.

Korban pertama korban pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Nutiman (40) warga desa setempat.

"Ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan tergeletak dengan posisi telentang di tengah ladang jagung. Saat dilakukan pengecekan korban sudah meninggal dunia," jelas kapolsek.

Mayat di Kebun Jagung di Purbalingga
Mayat di Kebun Jagung di Purbalingga (Humas Polres Purbalingga)

Berdasarkan keterangan istrinya, Raminah, korban berangkat ke sawah pukul 13.00 WIB. Tujuannya untuk memupuk tanaman jagung yang lokasi tidak jauh dari Balai Desa Pegandekan.

Istrinya curiga karena hingga jam 17.00 WIB suaminya belum pulang, kemudian meminta tolong warga bernama Supri untuk mengecek ke sawah.

"Supri yang saat itu mengecek mendapati sepeda ontel yang dipakai korban masih terparkir di pinggir sawah.

Kemudian Supri bersama warga lain bernama Nutiman mengecek ke tengah sawah dan mendapati korban sudah tergeletak dalam keadaan meninggal dunia," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, anggota Polsek Kemangkon bersama tim medis dari Puskesmas Kemangkon kemudian melakukan pemeriksaan jenazah korban.

Dari pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Diduga korban meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

"Korban meninggal dunia diduga akibat sakit jantung yang dideritanya kambuh. Hal itu dikuatkan dari keterangan keluarganya bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung," kata kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh petugas dari Polsek Kemangkon kepada perwakilan pihak keluarga. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved