Pemkab Brebes Tak Akan Beri Bantuan Hukum pada PNS yang Terlibat Kasus Pidana

Seorang oknum PNS, Desa Igirklanceng Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Sirod (37) ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Brebes

Pemkab Brebes Tak Akan Beri Bantuan Hukum pada PNS yang Terlibat Kasus Pidana
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
anggota Satreskrim Polres Brebes membawa pelaku penggelapan mobil, Sirod, yang merupakan seorang PNS, keluar dari mobil tahanan, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), Desa Igirklanceng Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Sirod (37) ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Brebes atas dugaan kasus penggelapan mobil.

Atas penahanan PNS/ ASN tersebut, tidak akan ada bantuan hukum yang diberikan oleh Pemkab Brebes. Pasalnya, kasus yang dialami masuk dalam kategori hukum pidana.

"Jadi Pemkab tak akan berikan bantuan hukum kepada ASN yang tersangkut masalah hukum pidana. Baik korupsi, narkoba ataupun kriminal umum," kata Sekda Kabupaten Brebes Djoko Gunawan, Jumat (9/8/2019).

Djoko menyampaikan, seorang PNS atau ASN bisa mendapatkan bantuan hukum dari Pemkab jika kasus yang dialaminya adalah kasus perdata saja.

Djoko menyayangkan kasus yang menjerat Sirod.

Pasalnya, pihaknya maupun bupati selalu mewanti-wanti agar seluruh PNS agar tidak bermain-main yang akhirnya berurusan dengan hukum.

"Di berbagai kesempatan saya sudah berulang kali melakukan sosialisasi kepada para ASN untuk taat kepada hukum, sehingga tak terjerat persoalan hukum apapun itu," sesalnya.

Seperti diberitakan, tim Resmob Satreskrim Polres Brebes meringkus Sirod (37), warga Desa Igirklanceng, Kecamatan Sirampog, Brebes, atas kasus penggelapan sebuah mobil.

Pelaku yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu ditangkap berdasarkan laporan yang diterima Polres Brebes atas penggelapan mobil Honda Jazz bernopol B 9792XU yang menjadi obyek jaminan fidusia PT Wom Finance Kapos Bumiayu Cabang Brebes.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono, melalui KBO Satreskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno mengatakan, pelaku merupakan oknum PNS yang bertugas di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved