UMP Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas Ternama di Rusia

Sementara langkah saat ini yang telah diambil UMP dengan bekerjasama dengan RUDN University dan Tomsk State University Rusia.

UMP Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas Ternama di Rusia
IST
Penandatanganan naskah kerjasama UMP Purwokerto dengan RUDN University berlangsung di kampus RUDN 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah terus mengembangkan jalinan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan di beberapa negara.

Berbagai bentuk kerja sama yang sudah dilakukan, antara lain dengan mengirimkan alumni UMP untuk mengajar di sekolah-sekolah luar negeri, pengiriman siswa di luar negeri untuk studi lanjut di UMP, dan penguatan SDM dalam pelatihan atau workshop yang dilakukan dosen-dosen UMP.

Sementara langkah saat ini yang telah diambil UMP dengan bekerjasama dengan RUDN University dan Tomsk State University Rusia.

“Fokus kerjasama di Rusia kemarin dalam rangka untuk pengembangan akademik, penguatan SDM dan kelembagaan,” kata Rektor UMP Dr Anjar Nugroho di Purwokerto, Jumat (9/8/2019).

Rektor juga menjelaskan penandatanganan naskah kerjasama dengan RUDN University berlangsung di kampus RUDN.

Ditandatangani langsung oleh Rektor RUDN, Prof. Ladimir Filippov dan disaksikan hampir semua Dekan di lingkungan RUDN.

MoU dengan TOMSK State University dilaksanakan di Kantor Kedutaan Besar RI untuk Rusia.

Ditandatangani oleh Vice Rector, Artyom Y. Rykun, disaksikan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Dr. Budi Djatmiko.

Menurutnya UMP kini terus berupaya menjalin kerjasama dengan universitas-universitas terbaik di beberapa negara.

“Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di UMP, agar ke depannya SDM maupun mahasiswa UMP dapat berdaya saing secara global di dunia nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dijelaskan juga MoU antara RUDN University dengan 26 perguruan tinggi di Indonesia, termasuk UMP.

Dalam kunjungannya ke RUDN University, Ketum APTISI Dr. Budi Djatmiko, Dewan Penasehat Forum Rektor Indonesia Prof. Edy Suandy Hamid, Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, dan sejumlah rektor perguruan tinggi disambut hangat oleh Rektor RUDN University Prof. Vladimir Filippov, Mr. Adiguna Vijay, Director Akademy Yury Razoumny dan lain-lain. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved