MotoGP 2019 : Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha di Sirkuit Red Bull Ring Austria

Para rider MotoGP sedang menjalani sesi latihan bebas mencari set up tunggangan yang nantinya digunakan untuk berlomba di akhir pekan di Sirkuit Red

MotoGP 2019 : Valentino Rossi Ungkap Kelemahan Yamaha di Sirkuit Red Bull Ring Austria
ISTIMEWA
Valentino Rossi 

TRIBUNJATENG.COM, AUSTRIA - Para rider MotoGP sedang menjalani sesi latihan bebas mencari set up tunggangan yang nantinya digunakan untuk berlomba di akhir pekan di Sirkuit Red Bull Ring Austria.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi belum menunjukkan performa yang memuaskan.

Di sesi FP1 dengan berada di posisi kelima setelah menorehkan catatan waktu tercepat, 1 menit 24,469 detik.

Pada sesi selanjutnya, Valentino Rossi mengalami penurunan performa yang membuatnya bertengger di urutan ke-11 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 24,532 detik.

Valentino Rossi mengalami pasang surut performa saat turun pada dua kali sesi latihan bebas atau free practice (FP) yang digelar pada Jumat (9/8/2019).

Sempat menduduki urutan kelima sebagai pembalap tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit, 24,469 detik, Rossi justru tampil melempem pada sesi selanjutnya.

Sosok ikonik dengan nomor 46 itu hanya mampu bertengger di urutan ke-11 saat mengakhiri sesi FP2 setelah hanya membukukan waktu terbaiknya 1 menit 24,532 detik.

Rekan satu tim Maverick Vinales merasa tidak cukup puas dengan torehannya pada hari pertama MotoGP Austria 2019.

Lebih jauh lagi, Valentino Rossi menyebut jika lintasan lurus Red Bull Ring akan membuat motor-motor Yamaha akan mengalami kesulitan.

Pasalnya, kondisi lintasan lurus yang cukup panjang akan membuat para pembalap Yamaha akan menemui kendala terutama pada ban belakang.

Halaman
12
Editor: muh radlis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved