Video Aviani Pelajar Pembeli Motor dengan Uang Koin Dimata Orang Tua dan Gurunya

Uang tersebut dikatakan ayah Aviani, Jenali (52) dimasukkan ke dalam dua karung untuk dibawa ke dealer.

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Uang koin yang dikumpulkan Aviani Tri Yulianti (17) warga Dukuh Sumurwatu Barat, Desa Sumur Jomblang Bogo, Bojong, Kabupaten Pekalongan. Yang digunakan untuk membeli sepeda motor memiliki berat 160 kilogram.

Uang tersebut dikatakan ayah Aviani, Jenali (52) dimasukkan ke dalam dua karung untuk dibawa ke dealer.

“Kalau dijadikan satu pasti tidak kuat mengangkatnya, saya saja dibantu anak lelaki saya untuk membawa uang koin yang dikumpulkan Aviani,” jelasnya saat ditemui Tribunjateng.com di rumahnya, Jumat (9/8/2019).

Diakui Jenali, putrinya punya tekat bulat jika menginginkan sesuatu, dan ia tak pernah merepotkan orang tua.

“Bahkan sebelum membeli kendaraan, ia membeli helm sendiri. Uang saku yang saya berikan tak pernah berkurang, karena putri saya selalu membawa bekal kalau berangkat sekolah,” ujarnya.

Dituturkannya, keluarga sangat bangga mempunyai putri seperti Aviani, karena kegigihannya dalam menabung.

“Saya benar-benar terharu, di tengah ramainya remaja yang selalu meminta orang tua untuk dibelikan telepon genggam ataupun sepeda motor. Anak saya justru tak mau minta apa pun, ia menabung sendiri untuk membeli barang yang ia inginkan,” tuturnya.

Adapun Lilis, Guru Pengampu Mata Pelajaran PPKN di SMAN 1 Bojong, menerangkan, Aviani merupakan sosok murid pendiam namun pandai.

“Ia selalu membawa bekal ke sekolah, nilai akademiknya juga baik. Walaupun Aviani pendiam namun ia tergolong siswi pandai,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved