BPJS Ketenagakerjaan Semarang Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Masjid di Semarang Tengah

Sebagai upaya membangun kesadaran sosial serta tanggungjawab terhadap lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, menyalurkan bantuan hewan kurb

BPJS Ketenagakerjaan Semarang Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Masjid di Semarang Tengah
ISTIMEWA
Penyerahan hewan kurban kepada perwakilan Masjid At-Taqwa Kelurahan Sekayu, Semarang Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai upaya membangun kesadaran sosial serta tanggungjawab terhadap lingkungan, BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda, menyalurkan bantuan hewan kurban.

Hewan kurban berupa satu ekor sapi diserahkan ke Panitia Iduladha di Masjid At-Taqwa Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah Kota Semarang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Pemuda, Suwilwan Rachmat, atau biasa disapa Willy menjelaskan, kegiatan penyerahan bantuan hewan kurban ini diselenggarakan serentak di kantor cabang Seluruh Indonesia dan dilakukan setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini kami dapat kembali melakukan kegiatan pemberian bantuan hewan kurban. Kegiatan ini merupakan bentuk nyata akan kepedulian Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar,” terang willy, pada Tribunjateng.com, Minggu (11/8/2019).

Kurangi Limbah Plastik, Warga Semarang Bagikan Daging Kurban Dikemas dalam Besek dan Daun Jati 

Klasemen Liga Inggris - Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan terdiri empat pilar, yakni Jembatan Kesejahteraan yaitu program TJSL yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian Jembatan Kemandirian, program TJSL yang bertujuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat menjadi mandiri.

Jembatan hati, yaitu program TJSL yang bertujuan menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat, dan Jembatan kelestarian, program TJSL yang bertujuan untuk pemeliharaan dan kelestarian lingkungan.

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, dan semoga keberadaan BPJS Ketenagakerjaan dapat dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar," harapnya.

SPG di Bali Ini Mengaku Tak Puas di Ranjang, Sang Selingkuhan Marah Lalu Membunuhnya

Ternyata Inilah Sosok Bule yang Viral Tendang Pengendara Motor sampai Terjatuh di Bali

Sementara itu, bantuan satu ekor sapi dari BPJS Ketenagakerjaan Semarang Pemuda ini, diserahterimakan kepada Masjid At-Taqwa Kelurahan Sekayu Kecamatan Semarang Tengah, dan diterima secara langsung oleh perwakilan yaitu Triadi Prianto.

“Semoga penyerahan hewan qurban ini menjadi ladang pahala bagi BPJS Ketenagakerjaan, dan warga sekitar merasakan manfaatnya," ujar Triadi. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved