Idul Adha 2019

Gema Takbir TPQ di Masjid Agung Karanganyar, Kenalkan Indahnya Islam pada Anak-Anak

Sebanyak 22 TPQ berasal dari TPQ se-Kecamatan Karanganyar dan sekitarnya mengikuti lomba gema takbir Idul Adha di Halaman Masjid Agung Karanganyar

Gema Takbir TPQ di Masjid Agung Karanganyar, Kenalkan Indahnya Islam pada Anak-Anak
TRIBUNJATENG/ Agus Iswadi
TPQ Al-Hasanah saat tampil dalam lomba gema takbir Idul Adha di halaman Masjid Agung Karanganyar, Sabtu (10/8/2019).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sebanyak 22 TPQ yang berasal dari TPQ se-Kecamatan Karanganyar dan sekitarnya mengikuti lomba gema takbir Idul Adha di Halaman Masjid Agung Karanganyar, Sabtu (10/8/2019) malam.

Terlebih dahulu anak-anak TPQ mengikuti kirab takbir, mengelilingi Lapangan Alun-Alun Karanganyar sembari mengumandangkan takbir.

Penampilan rampak bedug dari Kecamatan Jumapolo menjadi pembuka lomba gema takbir pada malam itu.

"Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar,.."

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengajak para hadirin yang ada di halaman Masjid Agung untuk mengumandangkan takbir bersama-sama.

"Ini upaya kita memberikan pendidikan kepada anak-anak dan generasi mendatang. Mengisi memori fikiran mereka, betapa indahnya agama islam. Betapa indahnya hidup rukun di negara kesatuan RI," kata Juliyatmono.

Melalui kegiatan ini Juliyatmono mengajak kepada masyarakat untuk terus berlatih berkorban serta jangan pernah lelah berbuat baik.

"Bagi anak-anak berlatih terus membantu sesama. Latihan Berbagi, gotong royong. Menghormati orang tua. Belajar agama dengan baik," terangnya.

Juliyatmono berharap, semoga seluruh yang telah diberikan, sekecil apapun baik itu berupa tenaga, ilmu, harta benda dapat bermanfaat untuk kemaslahatan umat.

"Bertepatan dengan hari HUT Kemerdekaan RI ke-74, semoga Indonesia menjadi negeri baldatun thoyyibatun warobbun ghofur," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved