Kapolres Demak Serahkan Hewan Sapi Kurban ke Takmir Masjid Agung Demak

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Masjid Agung Demak, Minggu (11/8/2019).

Kapolres Demak Serahkan Hewan Sapi Kurban ke Takmir Masjid Agung Demak
ISTIMEWA
Penyerahan sapi kurban oleh Kapolres Demak didampingi Istri di Sekitar Masjid Agung Demak setelah shalat Idul Adha 2019 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Menyambut perayaan Idul Kurban, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Masjid Agung Demak, Minggu (11/8/2019).

Penyerahan langsung oleh Kapolres didampingi Istri juga sejumlah pejabat utama, setelah shalat Ied di masjid bersejarah tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres Arief menyampaikan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu.

Di samping itu tentunya semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat.

"Ketika silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, insya Allah tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres dalam sebuah rilis yang dikirimkan Humas Polres Demak.

Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian sangat pas dengan tugas Polri dalam melayani masyarakat. Berkurban juga bermakna berbagi berkah.

"Semoga rezeki yang berkurban berkah, begitu pun para penerimanya mendapat berkah daging kurban," imbuh Kapolres.

Melalui penyembelihan hewan kurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan personel polres terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya.

"Sekaligus implementasi promoter Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa," kata kapolres.

Di sisi lain, perwakilan Takmir Masjid Agung Demak, KH Abdullah Azis menyambut positif pemberian hewan kurban oleh Kapolres Demak.

Sebab dengan adanya tambahan hewan kurban dari polres, semakin banyak daging yang bisa dibagikan ke masyarakat duafa.

"Semoga daging dari hewan kurban dari Kapolres ini berkah bagi semua. Pun jalinan silaturahim semakin erat sehingga berujung keamanan dan kondusifitas wilayah," pungkasnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved