Fokus : Penabrak Tabrak Lari Overpass Manahan Pasti Punya Ibu, Tanduranmu Suket Teki

Pelakunya pasti manusia yang punya ibu. Apakah dia tidak pernah membayangkan jika hal itu menimpa ibu atau anaknya?

Fokus : Penabrak Tabrak Lari Overpass Manahan Pasti Punya Ibu, Tanduranmu Suket Teki
tribunjateng/bram
Galih P Asmoro wartawan Tribun Jateng 

TRIBUNJATENG.COM - Belum terungkapnya peristiwa tabrak lari di overpass Manahan Solo yang mengakibatkan, Retnoning Tri meninggal dunia menyisakan banyak pertanyaan. Padahal, peristiwa itu terjadi pada 1 Juli silam. Artinya sudah lebih dari 40 hari.

Menilai pengungkapan kasus itu terlalu lamban, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Solo mengajukan gugatan praperadilan terhadap Kapolresta Surakarta ke Pengadilan Negeri (PN) Surakarta. Rencananya, sidang gugatan tersebut akan digelar hari ini, Senin (12/8/2019).

"Kenapa sampai sekarang tidak dan belum pernah saya mendengar penetapan tersangka. Ini saya berharap polisi segera menetapkan tersangka. Ini untuk memenuhi rasa keadilan pada korban," kata Ketua LP3HI Solo, Arif Sahudi beberapa waktu lalu.

UPDATE: Sidang Pra Peradilan Tabrak Lari Overpass Manahan Solo, Sigit Minta Kompol Busroni Dihadirkan

Apa Kabar Tabrak Lari Overpass Manahan? Marthen Kecewa Penabrak Istrinya Belum Tertangkap

Sekadar mengingatkan, peristiwa itu jadi viral setelah videonya diunggah ke media sosial. Dalam rekaman video itu terlihat mobil melaju kencang dari arah selatan dan sepeda motor dari arah barat.

Pada saat di tikungan overpass keduanya terlibat tabrakan. Mobil tersebut sempat berhenti, tetapi kemudian kembali tancap gas dan meninggalkan pengendara sepeda motor yang tergeletak di jalan overpass.

Mengutip apa yang disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat menyambangi Polres Kebumen, ada tiga filosofi terkait tugas Polri.

Pertama sebagai penjamin kualitas hidup manusia, Polri sebagai penjaga kemanusiaan dan yang ketiga Polri sebagai penjaga serta melestarikan kelangsungan peradaban kemanusiaan.

Selain itu, Kapolda juga mengatakan jika Polri punya kewenangan, mempunyai peralatan lengkap dan anggaran yang besar. Oleh karenanya, Kapolda menekankan jika hal itu harus didukung oleh akhlak yang mulia anggota Polri.

Khususnya terkait kasus tabrak lari di overpass Manahan, Solo, Polri harus bisa jadi penjaga kemanusiaan.

Halaman
12
Penulis: galih pujo asmoro
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved