Polresta Solo Diberi Waktu Seminggu Tetapkan Tersangka Tabrak Lari Overpass Manahan

Sidang perdana gugatan praperadilan terkait peristiwa tabrak lari di Overpass Manahan digelar di Pengadilan Negeri Surakarta, Solo, Jawa Tengah,

Polresta Solo Diberi Waktu Seminggu Tetapkan Tersangka Tabrak Lari Overpass Manahan
YOUTUBE/TRIBUN JATENG
Kecelakaan detik-detik tabrak lari di overpass Manahan Solo, Senin (1/7/2019) dini hari WIB. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Sidang perdana gugatan praperadilan terkait peristiwa tabrak lari di Overpass Manahan digelar di Pengadilan Negeri Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Senin (12/8/2019).

Sidang berlangsung di ruang Soerjadi dihadiri antara pihak pemohon, Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) dan termohon, Polresta Surakarta.

Kuasa Hukum Pemohon, Sigit Sudibyanto mengatakan pihaknya memberikan waktu tujuh hari kepada termohon untuk dapat segera menetapkan tersangka dalam peristiwa tabrak lari di Overpass Manahan.

Pasalnya, peristiwa terjadi pada 1 Juli 2019 tersebut hingga sekarang belum ada tersangka.

Sigit menambahkan pihaknya siap mencabut gugatan praperadilan tersebut asalkan pihak termohon dapat segera menetapkan tersangka dalam peristiwa tabrak lari di Overpass Manahan.

"Kami dari pemohon menghendaki ini segera ada tersangkanya. Kita mau damai aja asalkan dari termohon (Satlantas Polresta Surakarta) sudah menetapkan siapa yang menjadi tersangka," terangnya.

Jika dalam waktu tujuh hari yang diberikan tersebut belum ada tersangka, ungkap Sigit, pihaknya tetap akan melanjutkan perkara tersebut.

Kuasa Hukum Termohon, Iptu Rini Pangestu menambahkan, pihaknya akan mengikuti proses praperadilan sesuai yang telah dijadwalkan hakim.

"Besok diikuti aja jawabannya," kata Rini.

Disinggung terkait pemberian waktu tujuh hari dari pemohon agar dapat menetapkan tersangka dalam peristiwa itu, Rini mengatakan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved