Grand Candi Hotel Semarang Adakan Donor Darah, Targetkan 50 Kantong Darah Terkumpul

Agenda bakti sosial (Baksos) tahunan Grand Candi Hotel dengan menggandeng PMI Kota Semarang.

Grand Candi Hotel Semarang Adakan Donor Darah, Targetkan 50 Kantong Darah Terkumpul
desta leila
Beberapa staff sedang melakukan donor darah, berlangsung di Srikandi Meeting Room, Grand Candi Hotel Semarang, pada hari Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Grand Candi Hotel menggelar acara donor darah untuk menyambut kemeriahan HUT RI ke-74. Acara tersebut merupakan agenda bakti sosial (Baksos) tahunan Grand Candi Hotel dengan menggandeng PMI Kota Semarang. 

Setiap tahunnya, acara ini selalu disambut dengan antusias oleh para staff Grand Candi Hotel dan masyarakat umum. Acara berlangsung di Srikandi Meeting Room pada hari Senin (12/8/2019) pukul 15:00 WIB. 

Pendonor darah kurang lebih 100 peserta, namun dari jumlah tersebut tidak semua bisa mendonorkan darah karena ada beberapa yang tidak memenuhi syarat. 

Seperti yang kita tahu, sebelum para pendonor dapat mendonorkan darahnya, pendonor harus melewati check kualitas darah terlebih dahulu, seperti tensi dan HB.

"Antusiasme para pendonor terlihat jelas dari antrian yang terjadi begitu kegiatan donor darah dibuka. Dari target 50 kantong darah, Grand Candi Hotel dan Palang Merah Indonesia Kota Semarang berhasil mengumpulkan 70 kantong darah," kata Public Relations Grand Candi Hotel, Azkar Rizal Muhammad, pada Tribunjateng.com, Senin (12/8/2019). 

Dijelaskan, tujuan diadakannya kegiatan Donor Darah setiap bulan Agustus adalah untuk menunjukan semangat kemerdekaan melalui hal-hal yang positif dan bermanfaat. 

Donor Darah tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun setetes darah yang  didonorkan tentunya sangat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan. Semangat nasionalisme bisa ditunjukan dengan hal-hal yang sederhana namun berdampak besar.

"Manfaat dari Donor Darah untuk kesehatan tubuh sendiri cukup banyak, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker, membuat lebih sehat secara psikologis. Terpenting setetes darah yang di donorkan mampu menyelamatkan jiwa sebelangga," ungkapnya. 

Sementara itu, memasuki Agustus 2019 Grand Candi Hotel menghadirkan promo menarik di antaranya spesial (Room Only), Food & Beverage. 

Menawarkan diskon 25% untuk menu ala carte, di semua outlet dari tanggal 16-18 Agustus 2019, dan diskon spesial 45% untuk semua menu ala carte di Kafe Flamboyan bagi yang berulang tahun di tanggal 17 Agustus. 

Promo All You Can Eat “Buffet Merdeka” yang dapat dinikmati hanya dengan Rp 100 ribu Nett/Pax, diskon 45% untuk tiket masuk Kolam Renang yang berlaku dari tanggal 16-18 Agustus 2019.

Tidak hanya memberikan promo-promo potongan harga saja, pihaknya juga memberikan fasilitas menginap gratis (Deluxe Room/Room Only) di tanggal 17 Agustus 2019, bagi mereka yang bernama Agus dan berulangtahun ke-45 di tanggal 17 Agustus 2019.

"Promo yang kami hadirkan mendapat respon positif dari masyarakat, seperti promo harga menginap spesial Deluxe Room dengan harga Rp 450 ribu Nett dari harga normal Rp 805 ribu sampai saat ini sudah 72%. Selain itu, dengan adanya momen seperti HUT RI tanggal 17 Agustus nanti atau peringatan hari besar berkontribusi sekitar 97%," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved