Ini 10 Kota dengan kualitas Udara Terburuk di Indonesia Siang Tadi, Tak Ada Jakarta

Berdasarkan data www.airvisual.com pada Selasa (13/9/2019) siang, ada sepuluh kota di Indonesia yang memiliki tingkat kualitas udara terburuk

Ini 10 Kota dengan kualitas Udara Terburuk di Indonesia Siang Tadi, Tak Ada Jakarta
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Kendaraan padat merayap dengan latar belakang gedung bertingkat yang diselimuti asap polusi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019). Berdasarkan data situs penyedia peta polusi daring harian kota-kota besar di dunia AirVisual, menempatkan Jakarta pada urutan pertama kota terpolusi sedunia pada Senin (29/7) pagi dengan kualitas udara mencapai 183 atau dalam kategori tidak sehat. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Berdasarkan data www.airvisual.com pada Selasa (13/9/2019) siang, setidaknya ada sepuluh kota di Indonesia yang memiliki tingkat kualitas udara terburuk.

Hingga pukul 12.30 WIB, data dari AirVisual menunjukkan kota-kota yang memiliki kualitas udara buruk tersebut mempunyai tanda merah yang artinya tidak sehat.

Uniknya, kota Jakarta yang sempat diberi predikat sebagai kota dengan kualitas udara terburuk di Indonesia tidak masuk dalam urutan tersebut karena tercatat dengan kualitas udara 114.

Walaupun begitu, tingkat kualitas udara di Jakarta tetap dianggap tidak sehat bagi orang yang sensitif akan udara yang buruk.

Dilansir Kompas.com, Selasa (13/8/2019), pagi tadi kota Jakarta sempat menyentuh tingkat kualitas udara di angka 160, yang artinya tidak sehat bagi semua orang.

Kesepuluh kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Indonesia ialah Pontianak, Palangkaraya, Balai Pungut, Pemangkat, Singkawang, Sungai Raya, Tangerang Selatan, Rangkasbitung, Pandeglang, dan Pekanbaru.

Posisi pertama yang menduduki kota dengan polusi terburuk siang tadi adalah Pontianak.

Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat tersebut menduduki posisi pertama kota yang memiliki kualitas udara terburuk di Indonesia dengan angka kualitas udara sebesar 191.

Artinya, kota tersebut ditandai dengan warna merah yang berarti tidak sehat.

Tak hanya Pontianak yang ditandai dengan warna merah.

Halaman
12
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved