Ini Pesan Wakil Bupati Pati Saat Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Ke-74 RI

Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Pati menyelenggarakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh puluhan regu dari

Ini Pesan Wakil Bupati Pati Saat Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Ke-74 RI
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Pati menyelenggarakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh puluhan regu dari berbagai instansi negeri/swasta, mahasiswa, maupun pelajar di Kabupaten Pati, Selasa (13/8/2019). Garis awal dan akhir lomba gerak jalan tersebut bertempat di Pusat Kuliner Pati. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Pati menyelenggarakan lomba gerak jalan yang diikuti oleh puluhan regu dari berbagai instansi negeri/swasta, mahasiswa, maupun pelajar di Kabupaten Pati, Selasa (13/8/2019).

Garis awal dan akhir lomba gerak jalan tersebut bertempat di Pusat Kuliner Pati. Adapun rutenya ialah Jalan Kol Sunandar - Perempatan Stadion Joyokusumo - Jalan Ahmad Yani - Pertigaan Pentol Godhi - Jalan Dr Susanto - Jalan Dr Wahidin - Alun-Alun - Jalan Sudirman dan finish di Pusat Kuliner Jalan Tunggul Wulung.

Untuk diketahui, setiap regu yang mengikuti lomba gerak jalan ini berjumlah 9 orang, 1 orang berperan sebagai komandan regu.

Dalam kata pengantar pembukaan lomba, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan, dalam lomba ini, kalah atau menang merupakan hal yang biasa.

Yang lebih penting dari itu ialah menjaga sportivitas bersama.

"Jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun di jalan.

Masalah penilaian, serahkan dan percayakan saja kepada juri.

Jaga sportivitas hingga akhir," ujarnya.

Adanya kegiatan ini, lanjut Safin, bisa menjadi media guna mewujudkan semangat "Nyawiji Mbangun Pati kang Mukti" (Bersatu Membangun Pati yang Sejahtera).

Dengan dimulainya lomba gerak jalan ini di Pusat Kuliner Pati, Safin mengajak para peserta yang hadir untuk turut mempromosikan Pusat Kuliner Pati kepada masyarakat luas.

"Saya harap, nanti peserta yang nantinya capek dan haus setelah menyelesaikan lomba, makan dan minumnya di Pusat Kuliner Pati ini," tambahnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Berbekal Limbah Tahu, Siswa SMAN 3 Semarang Juara di Kompetisi Kewirausahaan Tingkat Nasional

Terekam Video, Satu di Antara 5 Pelaku Ternyata Ikut Saksikan Penemuan Jasad Tulang di Tegal

Ombudsman Jateng Siap Investigasi Lambannya Pengungkapan Kasus Tabrak Lari Overpass Manahan Solo

Kisah Petani di Kawasan Gunung Api Dieng, Tak Takut Meski Status Waspada

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved