Jelang Semen Padang FC vs PSIS - Safrudin Tahar Absen, Ini 3 Calon Penggantinya

SIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat bek sayap asal Ternate, Safrudin Tahar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke empatbelas

Jelang Semen Padang FC vs PSIS - Safrudin Tahar Absen, Ini 3 Calon Penggantinya
Tribun Jateng/ Franciskus Ariel
Bek sayap PSIS Semarang, Safrudin Tahar 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dipastikan tidak akan diperkuat bek sayap asal Ternate, Safrudin Tahar dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke empatbelas menghadapi tuan rumah Semen Padang FC, di Stadion Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019) mendatang.

Tahar dipastikan absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sekedar informasi, selain bakal absen menghadapi Semen Padang, sebelumnya Tahar juga sempat absen saat PSIS menghadapi Borneo FC karena akumulasi kartu kuning.

Total, Safrudin Tahar sudah mengoleksi lima kartu kuning musim ini.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro mengatakan, dengan absennya Tahar, pihaknya masih menyimpan tiga pemain cadangan yang disiapkan untuk menganti sementara posisi Safrudin Tahar.

Di antaranya Soni Setiawan, Riyan Ardiansyah, dan Kelvin Woppi.

"Iya, untuk yang akumulasi Safrudin Tahar. Dengan tidak adanya Tahar di pertandingan besok kita masih memiliki beberapa pemain lainnnya. Ada Soni, Riyan, dan Woppi. Siapa saja nanti yang paling siap, itu yang akan kita mainkan," kata Widyantoro kepada Tribun Jateng.

Kata Wiwid, sapaan Widyantoro, sejauh ini hanya Safrudin Tahar saja yang bakal absen menghadapi Semen Padang. Sementara untuk pemain lain tidak mengalami masalah.

Termasuk Fredyan Wahyu Sugiantoro yang pasca menghadapi Persipura Jayapura sempat berlatih secara terpisah.

"Alhamdulillah sementara Tahar yang absen. Ucil (Fredyan Wahyu Sugiantoro-red), kemarin yang hari pertama latihan menepi, ternyata dua hari ini sudah kembali membaik. Jadi siapapun yang paling siap itu yang akan kami mainkan," kata Wiwid.

Menyoal laga kontra Semen Padang, Wiwid menjelaskan jika tim pelatih PSIS saat ini fokus membenahi mental bertanding para penggawa PSIS Semarang.

Utamanya pasca mengalami kekalahan tiga kali beruntun di kandang sendiri, menjadi fokus tim pelatih untuk kembali membangkitkan mental pemain.

"Mental bertanding ini yang menjadi fokus kami. Karena laga away yang cukup berat. Habis kalah tiga kali kemarin, mental anak-anak harus bangkit kembali," kata Widyantoro.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved