Lembaga Aksi Cepat Tanggap Ajak Penyandang Disabilitas Syukuran Kurban di Mijen Semarang

Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama penyandang disabilitas menggelar Syukuran Kurban di Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Lembaga Aksi Cepat Tanggap Ajak Penyandang Disabilitas Syukuran Kurban di Mijen Semarang
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
ACT menggelar Syukuran Kurban bersama penyandang disabilitas di Masjid Jami' Jatisari Mijen Kota Semarang, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama penyandang disabilitas menggelar Syukuran Kurban di Masjid Jami' Jatisari Kecamatan Mijen Kota Semarang, Selasa (13/8/2019).

Acara bertema 'Berkah Qurban Tebar Kepedulian' tersebut merupakan puncak rangkaian perayaan hari raya Iduladha yang diselenggarakan ACT.

Para difabel yang datang dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Demak dijamu makanan hasil olahan hewan kurban.

"Puncak acaranya di siang hari kita laksanakan syukuran kurban, mengundang difabel. Alhamdulillah hadir 200 lebih," ujar Kepala Cabang ACT Jateng, Sri Suroto.

HUT Ke-74 RI, Seluruh Mal di Jawa Tengah Gelar Indonesia Great Sale. Ada Promo Hingga 74 Persen

Ia mengatakan, total 1.700 ekor domba kurban didistrubusikan oleh ACT ke seluruh kabupaten dan kota di wilayah Jateng pada Iduladha kali ini.

"Menebar manfaat, menebar kepedulian kepada masyarakat. Subhanallah, hari ini difabel bisa berkumpul mendengarkan pengajian untuk semakin bersyukur atas nikmat Allah," katanya.

Meski hari raya Idul Adha telah berlangsung pada Ahad (11/8/2019) lalu, pihaknya tetap menerima hewan kurban hingga Rabu (14/8/2019).

Batas penyembelihan hewan kurban adalah hingga berakhir hari tasyik atau tiga hari setelah Idul Adha.

"Mungkin ada yang belum berkurban, kemarin sibuk, kemarin mungkin belum punya uang masih ada kesempatan untuk berkurban sampai Rabu besok," ucapnya.

Kader JKN-KIS Bakal Datangi Peserta BPJS Kesehatan yang Menunggak Iuran

Secara nasional, menurutnya, ACT telah menyalurkan hewan kurban lebih dari 30 ribu ekor kambing.

Halaman
12
Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved