PaskaTMMD Reguler Tegal, Apresiasi Masyarakat Jatimulya Tersampaikan Via Udara

Kodim 0712 Tegal tidak sendirian dalam upayanya membangun opini positif publik, terkait pembangunan yang telah dirampungkannya melalui TMMD Tegal

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL -– Kodim 0712 Tegal tidak sendirian dalam upayanya membangun opini positif publik, terkait pembangunan yang telah dirampungkannya melalui TMMD Reguler 105 Tegal (8/8), di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tak hanya media cetak dan online saja yang menjadi tulang punggung penyampaian informasi pembangunan sarana transportasi umum masyarakat dan rehabilitasi 15 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang betul-betul menyentuh rakyat miskin.

Namun media elektronik majemuk juga mensupport publikasi kegiatan TMMD berjalan maupun tanggapan serta apresiasi masyarakat pasca program yang ditutup Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M.

Dibenarkan Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold, bahwa pihaknya juga dibantu media elektronik berupa televisi dan radio yang sangat memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat umum perihal pembangunan, potensi wilayah serta kesenian ataupun home industri lokal.

“Saya selaku mantan Dansatgas TMMD Reguler 105, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh media yang telah membantu menyampaikan pembangunan yang akan mensejahterakan masyarakat. Terlebih program bedah rumah yang sangat menyentuh rakyat kurang sejahtera,” ucapnya, Sabtu (10/8/2019).

Ditambahkannya, seluruh media elektronik radio di 9 Kabupaten/Kodim, sengkuyung membantu penyiaran berita TMMD Reguler Tegal atas permintaan dari Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, guna merebut kembali juara lomba karya jurnalistik TMMD Reguler 105 yang diselenggarakan Dispenad. Sebab, akan membawa juga nama rekan-rekan jurnalis se-Karesidenan Pekalongan dan Banyumas.

Tampak salah satu penyebar berita melalui udara, yang sedang on air menyiarkan pemberitaan pasca pembangunan, Suprianto Spj (54) PNS yang telah mengabdi sejak tahun 1991 di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Purwokerto.

Inilah salah satu warga negara yang berpartisipasi dalam pembangunan melalui fungsinya dalam menyebarkan virus positif pembangunan di udara, sehingga dunia tahu bahwa rakyat dan TNI manunggal membangun NKRI. (Aan)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved