Persekat Kabupaten Tegal Mulai Tunjukan Performa Bagus di Liga 3 Jateng, Perusahaan Swasta Melirik

Sejumlah dukungan dana dari pihak swasta mulai bermunculan demi perkembangan Persekat Kabupaten Tegal yang berlaga di Liga 3 Jateng 2019.

Persekat Kabupaten Tegal Mulai Tunjukan Performa Bagus di Liga 3 Jateng, Perusahaan Swasta Melirik
ISTIMEWA
Tim Persekat Kabupaten Tegal (oranye) saat berlaga. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah dukungan dana dari pihak swasta mulai bermunculan demi perkembangan Persekat Kabupaten Tegal.

Hal itu muncul seiring performa apik yang ditunjukan Persekat Kabupaten Tegal dalam kontes Liga 3 Jateng 2019 fase grup.

Seperti diketahui, Persekat Kabupaten Tegal dipastikan akan melaju ke babak delapan (8) besar tingkat Jateng karena memperoleh 14 poin dan menjadi pemimpin klasemen di Grup 1 Jateng.

Tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini tidak pernah satupun mengalami kekalahan dalam enam (6) laga terakhir Fase Grup Liga 3 Jateng.

Kader JKN-KIS Bakal Datangi Peserta BPJS Kesehatan yang Menunggak Iuran

Sekretaris Umum Persekat Kabupaten Tegal, Ujang Tatang Sundawa mengaku, sejumlah dukungan dana mulai bermunculan dari pihak-pihak swasta di Kabupaten Tegal.

"Alhamdullilah. Salah satu Bank Pengkreditan dan Perusahaan Teh di Kabupaten Tegal tertarik mendukung Persekat Kabupaten Tegal," kata Tatang saat ditemui Tribunjateng.com, Selasa (13/8/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengaku bahwa satu di antara Badan Usaha Milik Daerah di Kabupaten Tegal pun turut memberi dukungan dana demi keberlangsungan Persekat mengarungi Liga 3.

"Ya mas, ada juga dari BUMD. Semoga Persekat terus di jalur tren positif dan semakin dilirik pihak-pihak swasta di sini," harapnya.

Selain suntikan dana dari pihak swasta, pihaknya pun sangat mengapresiasi para Skaterz, sebutan pendukung Persekat yang tak henti-hentinya berinisiatif, contohnya dengan menghadirkan layanan dukungan dana berbasis digital.

Lewat kitabisa.com, kata Tatang, dukungan dana dari para suporter dunia maya sejauh ini sudah terkumpul hingga Rp 1.8 Juta.

"Yang saya cek terakhir sudah terkumpul sekitar Rp 1.8 juta. Dukungan itu tentu sangat berarti bagi kami. Liga 3 masih panjang, kita dan manajemen harus cerdik menggalang dana," tuturnya.

Daftar Top Skor Piala AFF U-18 2019 - Gol Bagus Kahfi Tersalip Gelandang Timor Leste

Seperti diketahui, laga tandang terakhir Persekat kontra PSD Demak berakhir imbang dengan skor kacamata pada Sabtu (10/8/2019) lalu.

Atas raihan satu poin di kandang lawan, Persekat dipastikan bisa lolos ke fase 8 besar tingkat Jateng. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved