PSSI Gelar Kompetisi Game FIFA 2019 dengan Hadiah Total Rp 50 Juta

PSSI mengadakan kompetisi e-sports untuk pertama kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa klub Liga 1 yang sudah membentuk tim e-sports

PSSI Gelar Kompetisi Game FIFA 2019 dengan Hadiah Total Rp 50 Juta
KOMPAS.com/Firzie A. Idris
Deputi Sekjen PSSI Bidang Pengembangan Bisnis Marshal Masita usai kepastian pembatalan laga leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (28/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PSSI mengadakan kompetisi e-sports untuk pertama kalinya sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa klub Liga 1 yang sudah membentuk tim e-sports.

Kompetisi bertajuk POND'S Men Garuda E-sports Tournament 2019 ini akan diselenggarakan pada 24-25 Agustus 2019 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan.

Kompetisi e-sports ini akan mempertandingkan game FIFA 2019 dengan menyediakan 128 slot kursi peserta dan menggunakan sistem gugur dengan total hadiah Rp 50 juta.

POND'S Men Garuda E-sports terdiri dari dua kategori yaitu Esports Tournament & non pro (slot terbatas).

"PSSI berharap ini bisa jadi cikal bakal adanya kolaborasi lebih jauh antara semua pelaku e-sports di Indonesia," ungkap Deputi Sekretaris Jendral PSSI, Marsal Masita.

"Ini bertujuan untuk membentuk establishment e-sports dalam sebuah manajemen pengelolaan kompetisi yang profesional dan punya kontribusi bagi pengembangan talent dan industri e-sports Indonesia pada waktu mendatang," lanjutnya.

Selain turnamen e-sports, PSSI Football Expo 2019 juga akan menyuguhkan berbagai acara lain yaitu Sports Exhibition & Football Workshop dengan pembicara ahli dari UEFA, Konsultan AFC, LaLiga, VAR Provider dan masih banyak lagi.

Akan ada juga VAR Technology demo yang akan didatangkan langsung dari luar negeri.

Tidak ketinggalan, klub-klub top Liga 1 seperti Persib Bandung, Bali United dan Persija Jakarta akan ikut meramaikan acara. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul PSSI Gelar Turnamen E-Sports 2019 pada 24-25 Agustus

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved