Wali Band Akan Meriahkan Malam Puncak HUT RI di Kabupaten Tegal

Grup band Wali Band akan memeriahkan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Tegal.

Wali Band Akan Meriahkan Malam Puncak HUT RI di Kabupaten Tegal
Penampilan Wali Band pada konser Revolusi Mental dan Salam Dua Jari berhasil membius ribuan warga yang memadati GOR Satria Purwokerto, Sabtu (5/7/2014). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Grup musik Wali Band akan memeriahkan malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Tegal.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie dalam acara Kabar Bupatiku (Kabuku) pada Senin (12/8/2019) pagi di Studio Mini Gedung A Setda Kabupaten Tegal.

Ardie menuturkan, tema besar nasional dalam HUT Ke-74 RI adalah “SDM Unggul Indonesia Maju".

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie saat berada di Kabar Bupatiku (Kabuku), Senin (12/8/2019) pagi di Studio Mini Gedung A Setda Kabupaten Tegal.
Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie saat berada di Kabar Bupatiku (Kabuku), Senin (12/8/2019) pagi di Studio Mini Gedung A Setda Kabupaten Tegal. (ISTIMEWA)

Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan serangkaian acara, mulai dari malam tasyakuran, berbagai perlombaan, upacara Hari Kemerdekaan, karnaval, hingga malam puncak yang akan dimeriahkan oleh Wali Band.

Menurut dia, Hal yang menjadi pembeda perayaan tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah pengembangan SDM.

Sesuai dengan kabar dari Pemerintah Pusat, kata Ardie, bahwa 5 tahun kedepan direncanakan akan fokus pada pengembangan SDM.

“Kabupaten Tegal akan kita lakukan hal yang sama. Kalau Kita bicara tentang SDM, maka tentunya kita bicara soal anak muda. Untuk Tahun ini akan lebih menyentuh ke acara-acara kalangan pemuda. Harapannya bisa meningkatkn kreativitas, sehingga industri kreatif di Kabupaten Tegal bisa maju,” papar Ardie.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tegal, Widodo Joko Mulyono yang hadir mendampingi Ardie menuturkan, kegiatan pada perayaan HUT ke-74 RI ini terbagi menjadi dua yaitu : kegiatan pokok dan tambahan.

Kegiatan pokok, lanjut Sekda, meliputi pengukuhan paskibra tahun 2019, Siding Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan, Tasyakuran, Apel Kehormatan Renungan Suci (AKRS), Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Upacara Pemberian Remisi, Upacara Aubade, dan Resepsi.

Sedangkan kegiatan tambahan di antaranya Sujud Syukur Bangsa, Bhakti Sosial, Lomba-lomba, Karnaval, dan Hiburan Rakyat.

“Insya Allah untuk hiburan rakyat ini sesuai dengan arahan Pak Wakil, akan mengundang Wali Band. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana sehingga dapat menghibur masyarakat Kabupaten Tegal. Acara ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Untuk waktu dan tanggalnya kita akan membuat banner lanjutan,” jelas Joko. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved