Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang Akan Pamerkan 300 Karya Kaligrafi dari 33 Negara

Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang akan memamerkan 300 lebih karya dari 33 negara.

Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang Akan Pamerkan 300 Karya Kaligrafi dari 33 Negara
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Ketua Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang, Hidajat Purnama, memberikan keterangan di Griya Wulan Kota Semarang, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang akan memamerkan 300 lebih karya dari 33 negara.

Pameran bertempat di Ballroom PO Hotel lantai tujuh.

Rencananya, pameran akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Sabtu (24/8/2019) pukul 14.00-21.00 dan Minggu (25/8/2019) pukul 09.00-18.00.

Sebanyak 300 lebih lukisan dan kaligrafi tersebut merupakan karya seniman Indonesia asal Kota Semarang, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan serta seniman lain dari 32 negara.

Pria yang Menderita Gangguan Jiwa Kini Tinggal Bersama di Rumah Dinas Bupati Banjarnegara

"Memamerkan lebih dari 300 karya dari 33 negara. Diharapkan membangkitkan minat masyarakat teruma siswa yang mau mencurahkan hobinya untuk seni lukis dan kaligrafi," ujar Ketua Asosiasi Kaligrafi dan Chinese Painting Semarang, Hidajat Purnama, Rabu (14/8/2019).

Seniman luar negeri yang turut memamerkan karyanya berasal dari Cina, Jerman, Spanyol, Prancis, Australia, Singapura, Belanda, Amerika Serikat, Malaysia, Argentina, Brasil, dan Thailand.

Ibu Asal Semarang Ini Sudah Empat Kali Jemput Anak Gadisnya di Polsek Gara-gara Sering Hilang

Serta Portugal, Brunei Darussalam, Myanmar, Belgia, Peru, Filipina, Republik Ceko, Kanada, Vietnam, Rumania, Taiwan, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Makau, Jepang, Tanzania, Kamboja, Selandia Baru, Slovakia, dan Swiss.

"Karena ini terbuka, saya harapkan tidak hanya dari kalangan Tionghoa saja dan gratis kita mengharapkan keikutsertaan dari semua lapisan yang berminat melihat dan mengenal kaligrafi Cina," tuturnya. (jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved