Di Luar Gedung Pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang, Aliansi Mahasiswa Semarang Gelar Aksi Damai

Pengambilan sumpah janji jabatan DPRD Kota Semarang diwarnai aksi damai dari Aliansi Mahasiswa Semarang (AMS) di depan Balai Kota Semarang.

Di Luar Gedung Pelantikan Anggota DPRD Kota Semarang, Aliansi Mahasiswa Semarang Gelar Aksi Damai
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Aliansi Mahasiswa Semarang (AMS) melakukan aksi damai di depan Balai Kota Semarang saat para anggota dewan melakukan pengambilan sumpah janji jabatan, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengambilan sumpah janji jabatan DPRD Kota Semarang diwarnai aksi damai dari Aliansi Mahasiswa Semarang (AMS) di depan Balai Kota Semarang, Rabu (14/8/2019).

Mahasiswa menuntut untuk dapat bertemu dengan para anggota dewan baru.

Mereka membentangkan berbagai spanduk bertuliskan “Wakil Rakyat Bukan Penikmat Uang Rakyat”, “Kalian Dipilih Bukan Dilotre”, “Apakah Selamannya Politik itu Kejam” dan “Rapi Berdasi, Tapi Rakyat Butuh Bukti”.

Jelang Semen Padang Vs PSIS Semarang, Widyantoro: Tim Lawan Memiliki Permainan yang Menarik

Azizi Anas, koordinator aksi tersebut menegaskan, aksi ini digelar untuk mengingatkan para wakil rakyat untuk membuat tataran Kota Semarang menjadi lebih maju.

Menurutnya, peran legislatif sangat penting. Peran dan fungsi legislatif harus dijalankan secara maksimal oleh para dewan yang baru.

Sehingga, hal yang dikehendaki rakyat dapat menjadi kenyataan.

Para wakil rakyat juga harus mengedepankan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi agar keselarasan antara wakil rakyat dan masyarakat akan tetap terjaga.

Melalui aksi ini, dia juga ingin membuka mata masyarakat bahwa ada anggota dewan yang masih belum bersih dan tidak layak duduk di kursi dewan untuk mewakili rakyat.

"Kami mengingatkan kalian semua adalah wakil dari rakyat segala macam teriakan dari rakyat adalah jeritan kalian semua di momentum pelantikan ini semangat yang baru untuk membuat tataran Kota Semarang menjadi lebih maju,” tandasnya.

Pemkot Semarang Segera Menutup Lokalisasi Sunan Kuning, WPS Buat Rekening Dana Tali Asih

Mereka juga menolak segala macam tindak korupsi dan berbagai bentuk penyalahgunaan jabatan.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved