Ketepatan Waktu Penerbangan Lion Air di 2019 Tertinggi Selama Tiga Tahun Terakhir

Angka itu jauh lebih tinggi dari capaian pada bulan yang sama tahun 2018 yang hanya 69,87 persen. Dan tahun 2017 yang hanya 66 persen

Ketepatan Waktu Penerbangan Lion Air di 2019 Tertinggi Selama Tiga Tahun Terakhir
KOMPAS.COM
Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (4/7/2017) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lion Air mencatatkan ketepatan penerbangan yang lebih baik pada tahun 2019 ini. Selama bulan Juli 2019 mereka meraih kinerja ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) pada angka 80,76 persen.

Angka itu jauh lebih tinggi dari capaian pada bulan yang sama tahun 2018 yang hanya 69,87 persen. Dan tahun 2017 yang hanya 66 persen.

Padahal selama Juli 2019 mereka memiliki rata-rata sejumlah 451 kali penerbangan.

"Berbagai langkah strategis kami terapkan agar operasional kami bisa lebih konsisten di level ini. Langkah itu meliputi pengaturan pergerakan penumpang pesawat hingga pemeliharaan, pengecekan komponen, dan pelatihan awak pesawat," terang Corporate Communication Lion Air, Danang Mandala Prihantoro.

Melalui keterangan tertulis yang dikirim Rabu (14/8/2019) ia menjelaskan kini pihaknya mengimplementasikan mekanisme pengoperasian pesawat udara secara tepat.

Rata-rata dalam sehari enam pesawat menjalani perawatan serta rata-rata lima pesawat sebagai cadangan.

"Kami menggunakan sistem terstruktur, konsistensi dan komprehensif antara perawatan pesawat, tim operasional, serta keputusan cepat guna menentukan rotasi baru apabila ada hambatan terjadi di lapangan untuk meminimalisir dampak keterlambatan penerbangan," bebernya.

Atas pencapaian OTP 80,76% Lion Air juga memberikan apresiasi kepada seluruh pelanggan baik pebisnis dan wisawatan.

Menurutnya dengan dukungan penuh terhadap kelancaran operasional dimulai dari proses pelaporan(check-in), ketika masuk ke pesawat (boarding) hingga tiba di bandar udara tujuan, OTP tersebut bisa dicapai. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved