Manajemen Persekat Kabupaten Tegal Tak Ingin Cepat Puas, Liga 3 Jateng 2019 Masih Panjang

Meski dipastikan dapat melaju ke babak selanjutnya, perjalanan Persekat Kabupaten Tegal dinilai masih panjang dalam gelaran Liga 3 Jateng 2019.

Manajemen Persekat Kabupaten Tegal Tak Ingin Cepat Puas, Liga 3 Jateng 2019 Masih Panjang
Tribun Jateng/Akhtur Gumilang
Sekretaris Umum (Sekum) Persekat, Ujang Tatang Sundawa (kanan). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski dipastikan dapat melaju ke babak selanjutnya, perjalanan Persekat Kabupaten Tegal dinilai masih panjang dalam gelaran Liga 3 Jateng 2019.

Persekat Kabupaten Tegal diminta jangan berpuas diri walau dalam kontes Liga 3 Jateng 2019 fase grup ini telah menunjukan performa apiknya.

Seperti diketahui, Persekat Kabupaten Tegal dipastikan akan melaju ke babak delapan besar tingkat Jateng karena memperoleh 14 poin dan menjadi pemimpin klasemen di Grup 1 Jateng.

Jelang Semen Padang Vs PSIS Semarang, Widyantoro: Tim Lawan Memiliki Permainan yang Menarik

Tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu ini tidak pernah satupun mengalami kekalahan dalam enam laga terakhir Fase Grup Liga 3 Jateng.

Sekretaris Umum Persekat Kabupaten Tegal, Ujang Tatang Sundawa mengaku bahwa rintangan yang akan dihadapi berikutnya dipastikan tidak mudah.

"Jalan masih sangat panjang menuju Persekat promosi ke Liga 2. Kita saat ini masih di fase grup provinsi, jangan berpuas diri dulu," kata Tatang kepada Tribunjateng.com, Rabu (14/8/2019).

Menurut dia, Persekat Kabupaten Tegal dalam fase delapan besar tingkat Jateng akan dipertemukan tim-tim terbaik dari masing-masing grup.

Nantinya, delapan tim terbaik di Jateng itu akan dibagi lagi menjadi dua kelompok dan ditandingkan secara home-away (kandang-tandang).

Apabila Persekat bisa menjaga konsistensinya, empat tim terbaik di jateng dari dua kelompok itu akan ditandingkan lagi untuk menentukan perwakilan Jateng di tinggat regional Pulau Jawa.

"Skema alur di Liga 3 belum begitu saya ketahui secara rinci. Namun yang jelas, tim terbaik di Jateng akan ditandingkan dengan tim-tim terbaik lainnya dari Jatim, Jabar, Banten, dan semacamnya. Itu laga di tingkat Pulau Jawa. Jadi, masih sangat panjang perjalanannya," ceritanya.

Daftar Top Skor Piala AFF U-18 2019 - Gol Bagus Kahfi Tersalip Gelandang Timor Leste

Lebih lanjut, setelah dari fase tingkat Pulau Jawa, tim-tim terbaik dari berbagai pulau se-Indonesia akan dipertemukan dan berebut kuota promosi ke Liga 2 Indonesia.

"Kalau tahun lalu, ada enam tim terbaik dari Liga 3 yang promosi ke Liga 2. Tiga tim itu masuk ke wilayah zona timur dan sisanya ke zona barat Liga 2. Untuk sistem dan skema tahun ini, saya belum begitu paham," urai Tatang.

Seperti diketahui, laga tandang terakhir Persekat kontra PSD Demak berakhir imbang dengan skor kacamata pada Sabtu (10/8/2019) lalu.

Atas raihan satu poin di kandang lawan, Persekat dipastikan bisa lolos ke fase delapan besar tingkat Jateng. (Tribunjateng/gum)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved