Pelantikan DPRD Salatiga, Wali Kota Harap Dewan Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemkot

Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kota Salatiga terpilih untuk periode 2019-2024 dilantik, Rabu (14/8/2019)

Pelantikan DPRD Salatiga, Wali Kota Harap Dewan Tingkatkan Kerja Sama dengan Pemkot
Tribun Jateng/M Naiful Haris
Ketua Pengadilan Negeri Kota Salatiga Widarti saat melantik 25 anggota DPRD Salatiga periode 2019-2024 di Ruang Bhinneka Tunggal Ika DRPD Salatiga Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak 25 orang anggota DPRD Kota Salatiga terpilih untuk periode 2019-2024 dilantik, Ketua Pengadilan Negeri Kota Salatiga Widarti di Ruang Bhinneka Tunggal Ika DRPD Salatiga Rabu (14/8/2019).

Usai menghadiri pelantikan, Wali Kota Salatiga Yuliyanto berharap wakil rakyat dapat meningkatkan kerja sama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga untuk mewujudkan rencana program jangka menengah daerah (RPJMD) 2017-2022.

“Sehingga perlu saling mendukung pembangunan serta mensejahterakan masyarakat Kota Salatiga dengan dilantiknya anggota DPRD yang baru,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Ruang Bhinneka Tunggal Ika DRPD Salatiga Rabu (14/8/2019)

Sebagaimana amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang dia bacakan, beberapa poin untuk dikejar dan dikerjakan bersama dalam lima tahun mendatang adalah program penanggulangan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kemudian lanjutnya, agar berbagai program dapat berjalan maksimal dan optimal dibutuhkan dukungan dari elemen masyarakat tidak terkecuali DPRD sebagai lembaga legislatif daerah yang tidak terpisahkan dengan pemerintah daerah.

“Utamanya dalam perencanaan anggaran maupun penyusunan program kerja strategis sebagai landasan membangun daerah,” katanya

Ia menambahkan beberapa program yang diamanatkan Gubernur Jateng dalam lima tahun mendatang di antaranya sekolah tanpa sekat, peningkatan peran rumah ibadah, fasilitasi pendakwah dan guru pendidik agama, serta reformasi birokrasi di Kabupaten/Kota termasuk Kota Salatiga.

Pada kesempatan tersebut dikukuhkan pimpinan sementara sebelum ada pimpinan definitif sebagai Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio dan Wakil Ketua Saiful Masud.

Adapun perolehan kursi anggota DPRD Salatiga tahun ini PDIP sebanyak 8 kursi, kemudian PKB, PKS, dan Gerindra masing-masing 4 kursi. Partai Demokrat 3 kursi, Nasdem dan Golkar 1 kursi.  (M Naiful Haris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved