Ratusan Driver Gojek Lakukan Aksi Damai, Minta Kantor Operasional Semarang Dibuka

Aksi yang dilabeli sebagai aksi damai tersebut meminta kepada Gojek Indonesia untuk kembali membuka kantor operasional di Kota Semarang

Ratusan Driver Gojek Lakukan Aksi Damai, Minta Kantor Operasional Semarang Dibuka
Tribunjateng.com/idayatul rohmah
Ratusan driver online lakukan aksi di kantor PT Karya Anak Negeri (Gojek Indonesia) jalan Jenderal Sudirman, Semarang, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ratusan driver online lakukan aksi di kantor PT Karya Anak Negeri (Gojek Indonesia) jalan Jenderal Sudirman, Semarang, Rabu (14/8/2019).

Aksi yang dilabeli sebagai aksi damai tersebut meminta kepada Gojek Indonesia untuk kembali membuka kantor operasional di Kota Semarang.

Pasalnya, aksi unjuk rasa yang dilakukan driver Go-car beberapa waktu lalu berimbas pada divisi lainnya.

Sehingga, ia mewakili kawan-kawannya untuk menyuarakan dibukanya kantor operasional.

"Intinya kami menghendaki kantor operasional, karena dari demo yang dilakukan go-car kemarin berimbas ke kita-kita ini. Go-clean, Go-box, Go-food, dan lainnya itu berkaitan," ujar Eliawati (51) koordinator aksi tersebut.

Driver lainnya, Sigit Prakoso menambahkan, sejak ditutupnya kantor Gojek di Kota Semarang selama satu Minggu ini, banyak kawan-kawannya yang kecele.

Ia dan kawan-kawannya mengaku masih merasa kesulitan untuk melakukan pengurusan terkait kantor.

"Sejak satu minggu yang lalu banyak yang tidak bisa melakukan banding dan lainnya. Meskipun ada banding lewat aplikasi namun kenyataannya diharuskan kita ke kantor. Sementara ini dialihkan Ungaran namun cukup jauh," lanjutnya.

Sigit menambahkan, aksi damai dilakukan tidak berkaitan dengan demo go-car beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, pihaknya hanya ingin menyuarakan dibukanya kantor operasional di Kota Semarang agar pengurusan dapat lebih mudah.

"Di sinilah mereka semua tergantung dengan kantor Gojek untuk pelayanannya, karena mereka setiap kali punya persoalan mestinya ke kantor dan melakukan rembuk dengan orang kantor terkait solusinya," jelasnya.

Sementara itu, terkait aksi tersebut, Sigit mengaku sudah diterima oleh pimpinan cabang.

Namun saat tribunjateng.com hendak meminta konfirmasi, pihak Gojek belum bersedia. (idy)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved