Sambut HUT ke-74 RI, Bupati Batang Wihaji Melakukan Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Bupati Batang Wihaji melakukan aksi mengibarkan bendera di bawah air.

Sambut HUT ke-74 RI, Bupati Batang Wihaji Melakukan Aksi Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Air
ISTIMEWA
Bupati Batang Wihaji didampingi pembina penyelaman Codas Prima Indonesia saat melakukan aksi pengibaran bendera merah putih di bawah air, Rabu (14/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Bupati Batang Wihaji melakukan aksi mengibarkan bendera di bawah air.

Aksi pengibaran tersebut dilakukan di kolam renang keramat dengan kedalaman sekitar 4 meter sampai 5 meter dan dibantu oleh Codas Prima Indonesia yang merupaka perusahaan jasa keselamatan dan kesehatan kerja (PJK3) khusus bawah air, Rabu (14/8/2019) sore.

"Pengibaran ini sebagai momentum kita di hari kemerdekaan RI, karena saya neras cinta danterhadap handarbeni terhadap NKRI harga matai," tutur Wihaji usai penyelaman.

Dikatakannya penyelaman dengan mengibarkan bendera merah putih di bawah air merupakan pengalaman pertamanya.

"Sempat kesusahan menggunakan alat selamnya, karena baru pertama kali mencoba sehingga sedikit grogi, tapi alhamdulillah berhasil dan ternyata asyik juga," jelasnya

Dia merencanakan tahun depan akan ada pengibaran di dalam laut Celong Kecamatan, Banyuputih atau di telaga Slidingo Kecamatan Blado.

Dalam kesempatan itu, Wihaji juga menyampaikan bahwa Batang memiliki potensi wisata bahari untuk melihat langsung keindahannya dengan diving dan snorkeling yakni Pantai Celong.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved