Wisudawan Terbaik Anak Tukang Becak: Mimpi Raeni Bertemu Menteri Terwujud

Nama Raeni (26) sempat viral karena menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes), 2014 lalu.

Wisudawan Terbaik Anak Tukang Becak: Mimpi Raeni Bertemu Menteri Terwujud
Humas Unnes/Lintang Hakim
Raeni menuju Auditorium Unnes untuk mengikuti wisuda diantar Ayahnya, Mugiyono, Selasa (10/6/2014). 

TRIBUNJATENG.COM -- Nama Raeni (26) sempat viral karena menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes), 2014 lalu.

Raeni mendadak terkenal karena pada saat wisuda, ia diantar oleh ayahnya, Mugiono yang mengayuh becak dari Kendal ke Semarang. Mugiono sehari-hari adalah tukang becak.

Raeni yang kini menjadi dosen di Fakultas Ekonomi Unnes, kembali viral setelah bertemu dengan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Melalui unggahan di Facebook, 8 Agustus 2019 Sri Mulyani menceritakan pertemuannya dengan Raeni, membahas tentang pendidikan Raeni dan rencana Raeni ke depannya.

Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti berhasil mewawancarai Raeni, di Semarang, Senin (12/8).

T: Setelah lulus dari Unnes, Anda mendapat beasiswa di luar negeri. Anda menyelesaikan S2 di University of Birmingham butuh waktu berapa lama?

J: Saya menyelesaikan kuliah S2 di University of Birmingham selama 12 bulan. Karena itu program terusan dari beasiswa yang saya terima, dan lulus pada 2016. Master of science di jurusan International accounting and finance.

T: Selama tidak study di luar negeri, kesibukan Raeni di Indonesia apa?

J: Ketika di Indonesia, saya tugas utama sebagai dosen, sesuai dengan pengaplikasian tri darma perguruan tinggi. Juga penelitian dan pengabdian ke masyarakat. Saya juga ikut kegiatan volunteer sebagai ketua kegiatan Garuda Jateng tahun 2017-2018, itu organisasi yang menaungi para penerima beasiswa LPDP.

T. Apakah Ayah Anda sampai sekarang masih narik becak?

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved