Ariel Angkat Bicara Soal Masih Adanya Foto Uki di Album Baru Noah 'Keterkaitan Keterkaitan'

Kabar keluarnya Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki dari Grup NOAH sempat menghebohkan, apalagi kabar ini merebak saat Ariel cs meluncurkan album baru.

Ariel Angkat Bicara Soal Masih Adanya Foto Uki di Album Baru Noah 'Keterkaitan Keterkaitan'
YOUTUBE/NOAH
NOAH Kupeluk Hatimu 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA — Kabar keluarnya Mohammad Kautsar Hikmat alias Uki dari Grup NOAH sempat menghebohkan, apalagi kabar ini merebak saat Ariel cs meluncurkan album baru.

Tapi ternyata, masih ada andil besar Uki di album kedua NOAH ‘Keterkaitan Keterikatan’, walaupun kini ia sudah tidak lagi bersama dengan band yang membesarkan namanya itu.

Pada bagian cover album yang baru dirilis itu juga masih menampilkan wajah Uki dengan tiga personel NOAH yang tersisa yakni Ariel, Lukman, dan David.

Ternyata album ini dibuat sebelum Uki memutuskan keluar dari NOAH sehingga gitaris itu masih ikut dalam proses produksi.

“Album yang belum keluar, itu semua yang mixing uki. Ada beberapa lagu yang kalau dia kerjain dia tambah tambahin efek. Suara hujanlah apa. Keterlibatan full, lagu terakhir mixing dia selesaikan,” ungkap Ariel di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Album ‘Keterkaitan Keterikatan’ mulai dibuat sejak dua tahun lalu, dan dipertengahan atau sekitar lima bulan lalu Uki memutuskan mundur dari NOAH namun tetap ikut menyelesaikan album.

“Jadi dia memang dia berkomitmen menyelesaikan semuanya dulu dan ya dia kaya engineer di kita,” tutur Ariel.

Keluarnya Uki tentu saja membuat Ariel, Lukman, dan David kehilangan, terlebih Uki merupakan personel yang paling mahir soal teknologi dalam bermusik.

“Di situ kita kehilangan. Lukman David saya sendiri mencoba mengambil alih ada yang mengisi. Ada pengorbanan pasti. Kita harus mencoba mengisi bolong yang ada di sana, di teknologi itu,” pungkas Ariel.

Dua Tahun Proses Album Baru 
Band NOAH akhirnya merilis album kedua mereka bertajuk ‘Keterkaitan Keterikatan’ yang prosesnya memakan waktu hingga dua tahun lamanya sejak 2017 lalu.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved