BPR Arto Moro Serahkan Hewan Kurban ke Masjid An-Nur Telogosari Kulon

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440, sebagai salah satu bentuk program BPR Arto Moro Peduli, BPR Arto Moro menyerahkan hewan kurban

BPR Arto Moro Serahkan Hewan Kurban ke Masjid An-Nur Telogosari Kulon
ISTIMEWA
Direktur Kepatuhan BPR Arto Moro, Eka Andika Latif menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus takmir Masjid An-Nur, Jalan Tlogo Biru, Tlogosari Kidul, Pedurungan, Semarang, yang diwakili oleh Ahmad Rizal. 

TRIBUNJATENG.COM -- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440, sebagai salah satu bentuk program BPR Arto Moro Peduli, BPR Arto Moro menyerahkan hewan kurban ke Masjid An-Nur di Jalan Tlogo Biru VI RT 15 RW 27 Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis tersebut dilakukan oleh Direktur Kepatuhan BPR Arto Moro, Eka Andika Latif, kepada Takmir Masjid An-Nur, yang diwakili oleh Ahmad Rizal. Bertempat di teras Masjid An-Nur, penyerahan yang disaksikan oleh karyawan BPR Arto Moro dan pengurus Masjid tersebut dilakukan di teras Masjid An-Nur pada Kamis, 8 Agustus lalu.

Penyerahan hewan kurban oleh BPR Arto Moro tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai perwujudan program BPR Arto Moro Peduli. Selain penyerahan hewan kurban, bentuk program BPR Arto Moro Peduli sebagai bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) BPR Arto Moro di bidang keagamaan diantaranya adalah penyerahan sumbangan pembangunan masjid dan pondok pesantren.

‘Kami menyerahkan hewan kurban kepada Takmir Masjid untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hal ini merupakan wujud kepedulian dari BPR Arto Moro terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,” jelas Eka Andika Latif.

Lebih lanjut Andika menjelaskan bahwa selain sumbangan hewan kurban, program BPR Arto Moro dalam rangka membantu masyarakat untuk menyempurnakan ibadah di Hari Raya Idul Adha adalah Tabungan Haji (TABAH), Tabungan Umroh (TABUM), TAGAR (Tabungan berhadiah Umroh). Dengan program tabungan tersebut, masyarakat dapat merencanakan untuk melakukan ibadah haji dan umroh sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

“Ke depannya, kami juga akan membuka program tabungan hewan kurban. Dengan tabungan tersebut, masyarakat dapat merencanakan melakukan ibadah kurban sejak jauh hari sehingga tidak memberatkan,” jelas Andika.

Penyerahan hewan kurban oleh BPR Arto Moro tersebut disambut baik oleh Takmir Masjid An-Nuur, Ahmad Rizal. Mewakili masyarakat dan jamaah masjid An Nur, Ahmad Rizal menyampaikan terima kasih atas sumbangan hewan kurban dari BPR Arto Moro. Rizal berharap bahwa sumbangan hewan kurban dirasakan dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada BPR Arto Moro. Di samping penyerahan hewan kurbann ini, BPR Arto Moro juga membantu pembangunan pondok pesantren Tahfidz Al-Qur’an. Semoga amal ibadah ini menjadi ladang kebaikan bagi seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPR Arto Moro,” sambut Rizal.

Dalam kesempatan terpisah, Pemegang Saham Pengenali (PSP) sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro, Dr H. Subyakto, mengatakan pihaknya mendukung upaya-upaya manajemen untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

"Program BPR Arto Moro Peduli seperti kegiatan penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud nyata bahwa diantara orientasi bisnis, BPR Arto Moro tetap mengedepankan nilai-nilai Filantropi dalam menjalani aktivitas sehari-harinya, " pesannya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved