Bupati Asip Ajak Anggota DPRD Baru untuk Wujudkan Cita-cita Kabupaten Pekalongan

Bupati Asip Ajak Anggota DPRD Baru Kabupaten Pekalongan untuk Wujudkan Cita-cita Kabupaten Pekalongan

Bupati Asip Ajak Anggota DPRD Baru untuk Wujudkan Cita-cita Kabupaten Pekalongan
ISTIMEWA
Bupati Asip Ajak Anggota DPRD Baru untuk Wujudkan Cita-cita Kabupaten Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengajak anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024 untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Pekalongan, yakni mewujudkan masyarakat adil, makmur, dan sejahtera berbasis kearifan lokal, serta menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas.

"Kerja sama selama ini berjalan dengan baik, mampu menurunkan angka kemiskinan hingga 2,55 persen dan sebentar lagi akan melaunching kawasan industri, kata ujar Asip usai menghadiri Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan masa bakti 2019-2024 di Gedung Dewan, Rabu, (14/8/2019).

Bupati mengajak kepada anggota DPRD yang baru untuk melanjutkan yang sudah baik, dan terus mencari hal hal baru yang lebih baik.

"Spirit kita adalah mempertahankan hal-hal lama yang baik, tapi tidak boleh berhenti di situ. Harus ada inovasi sambil terus mencari hal-hal baru yang lebih baik," ungkapnya.

Asip mengungkapkan dengan semangat kontinyuitas seperti itu lah, marwah Kabupaten Pekalongan akan terjaga.

Amanah para pendiri Kabupaten Pekalongan yang memindahkan pemerintahan dari Kota Pekalongan ke Kajen juga bisa diteruskan.

"Ini pelaku sejarahnya hadir, seperti bapak Amat Antono dan bapak Dulmanan," katanya.

Bupati mengatakan berdirinya pusat pemerintahan dari Kota Pekalongan ke Kajen membutuhkan perjuangan yang berat.

Sebagai sebuah kabupaten, harus mandiri, dan bisa mewujudkan cita-cita untuk wujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera, berbasis kearifan lokal dan menjunjung tinggi nilai-nilai religiusitas.

"Ini adalah pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024. Sebagian wajah baru, dan sebagian wajah-wajah lama yang sudah mempunyai pengalaman panjang untuk merumuskan bersama kami kebijakan-kebijakan, melakukan fungsi pengawasan sekaligus bagaimana mendesain sistem legislasi di Kabupaten Pekalongan," ujarnya

Pihaknya berharap, agar target RPJMD yang sudah disepakati bersama akan tercapai, baik indikator makro ekonomi maupun varian-varian di 12 Mandat Rakyat.

"Ini tentu sangat membutuhkan dukungan politik dari seluruh elemen DPRD tanpa menafikan aspek pengawasannya. DPRD periode 2014-2019 kinerjanya lumayan bagus dan cukup produktif. Mudah-mudahan ini bisa ditingkatkan di periode yang akan datang," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved