Jajaran Polres Blora Giatkan Patroli Malam Dengan Sasaran Kantor Perbankan

Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas personil Polsek jajaran Polres Blora melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital

Jajaran Polres Blora Giatkan Patroli Malam Dengan Sasaran Kantor Perbankan
Humas Polres Blora
Patroli Malam Polres Blora 

TRIBUNJATENG.COM,BLORA - Dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas personil Polsek jajaran Polres Blora melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital yang difokuskan pada kantor perbankan.

Patroli adalah salah satu tugas yang rutin dilaksanakan oleh anggota Kepolisian baik siang hari maupun malam hari dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kriminalitas.

“Demi memberi rasa aman maupun nyaman bagi warga yang sedang beraktifitas maupun yang sedang beraktifitas, anggota Polsek jajaran sesuai tupoksinya melaksanakan patroli ke wilayahnya dengan sasaran obyek vital.” ujar Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono, Kamis (15/07).

Kantor perbankan dan mesin ATM salah satu sasaran patroli saat malam hari biasanya orang yang bertransaksi melalui mesin ATM makin banyak karena untuk menghindari antrean ketika siang hari.

Untuk menghindari kejahatan baik penipuan maupun perampokan polisi terus melakukan pemantauan kantor perbankan melalui patroli terbuka maupun tertutup.

Dalam beberapa tahun terakhir, kartu debit ATM menjadi populer dan sering menggantikan pembayaran tunai. Penggunaannya yang praktis dan mudah membuat kartu debit ATM menjadi salah satu alat yang tidak boleh ketinggalan di rumah.

Dengan banyaknya kemudahan membuat pelaku-pelaku kejahatan melihat adanya peluang yang dapat di manfaatkan. Dan biasanya kejahatan terjadi pada ATM, dimana modus yang dilakukan oleh para pelaku pun beragam.

Kabag Ops mengingatkan kejahatan seperti itu biasa pelaku bermodus penukaran uang palsu dengan berpura-pura keadaan darurat perlu transfer kepada korbannya. Atau bisa jadi mesin atm tersebut diganjal dengan sesatu agar kartu atm tidak bisa keluar dan berpura-pura menawarkan jasa membantu.

“Banyak modus yang dilakukan oleh pelaku kejahatan, maka dari itu saya imbau masyarakat agar cerdas dan cermat dalam mengantisipasinya. Jangan mudah terpengaruh dengan orang asing yang belum dikenal.” Ungkap Kompol Zuwono. (Humas Polres Blora)

 
 

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved