Phapros Kucurkan Bantuan Modal Rp 1,2 Miliar Untuk UMKM di Jateng

Sejumlah 15 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jateng dan DIY mendapatkan bantuan modal dana kemitraan dari PT Phapros.

Phapros Kucurkan Bantuan Modal Rp 1,2 Miliar Untuk UMKM di Jateng
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Direktur SDM dan Umum PT Phapros, Fransetya Hutabarat (dua dari kanan) menyerahkan bantuan modal Rp 100 juta kepada salah satu UMKM di Hotel Noormans, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah 15 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Jateng dan DIY mendapatkan bantuan modal dana kemitraan dari PT Phapros.

Mereka melakukan serah terima anggaran itu di Hotel Noormans, Semarang, Kamis (15/8/2019).

Total, anak perusahaan PT Kimia Farma itu mengucurkan dana sejumlah Rp 1,2 miliar untuk 15 pelaku usaha itu. Masing-masing mendapatkan jumlah yang berbeda. Terkecil mulai Rp 30 juta hingga yang paling besar Rp 100 juta.

Direktur SDM dan Umum PT Phapros, Fransetya Hutabarat dalam kesempatan itu menjelaskan bantuan dana itu berbentuk pinjaman lunak yang nantinya bisa dikembangkan oleh pelaku usaha. Mereka yang memperoleh pinjaman itu berasal dari beragam usaha seperti industri makanan, konveksi, perdagangan dan jasa.

"Kami berharap program kemitraan ini ini dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah untuk mampu lebih mandiri secara finansial bahkan membantu peningkatan ekonomi daerah masing-masing," terang Frans di lokasi.

Ia menambahkan sejak tahun 1997 hingga bulan Agustus 2019 total dana kemitraan yang disalurkan telah lebih dari Rp 32 miliar. Hingga kini mereka juga telah mengentaskan 181 mitra binaan UMKM hingga memiliki kondisi finanasial yang lebih mandiri.

Produsen obat Antimo tersebut menyebutkan selain bantuan modal pihaknya juga memberikan pelatihan dan pendampingan terkait pendampingan bisnis UMKM.

"Bahkan kami memfasilitasi mitra untuk ikut dalam ajang pameran UMKM baik di taraf lokal maupun nasional. Ini perlu untuk memperluas pasar para pelaku usaha," tambah frans.

Ia berharap, dengan kegiatan itu, pelaku usaha kecil akan memperoleh peningkatan kemampuan dalam pengembangan pasar hingga akses modal.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved